Pimpin Sidak Pasar, Aloysius : Spekulan Akan Ditindak Tegas

SEKADAU  [www.mediakapuasraya.com]- Wakil Bupati Sekadau, Aloysius  bersama sejumlah SKPD , aparat kepolisian dan TNI di Sekadau,  gelar Inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah Pasar Tradisional,  Toko Modern, Gudang Sembako,  SPBU dan tempat penampungan Elpiji di Sekadau, Rabu (31/05/2017).

Wabup mengatakan sidak ini untuk mengetahui ketersedian stok dan harga barang di bulan suci Ramadhan tahun ini. Selain itu guna  menjaga kenyamanan dan nilai toleransi antar umat beragama serta sebagai langkah antisipasi pemerintah daerah akan adanya penimbunan serta kenaikan harga sembako.

“Sidak  dilaksanakan untuk memastikan ketersedian sejumlah sembako dan lonjakan harga jelang Idul Fitri,” kata Aloysius

Dari hasil sidak kata Aloysius tidak ditemukan lonjakan harga yang signifikan  ataupun penimbunan sejumlah barang tertentu. “Harga bawang putih beberapa waktu lalu cukup tinggi mencapai Rp 100 ribu per kilonya,  sekarang sudah Rp 70 ribu, artinya sudah mengalami penurunan,” katanya.

Sementara berdasarkan pengecekan di gudang sembako kata dia stok barang  masih mencukupi,” kita juga tidak menemukan barang yang sudah rusak atau kadarluarsa baik di toko maupun di gudang,” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wabup juga mengimbau  kepada masyarakat dan pengusaha untuk melakukan kegiatan perdagangan yang sewajarnya serta tidak  ada spekulan.

“lakukan kegiatan jual beli swajarnya, jangan ada  spekulan,” harapnya.

Aloysius menegaskan pihaknya akan menindak tegas pedagang atau oknum yang melakukan spekulan, “kita tidak main-main, oknum yang melakukan spekulan akan ditindak,” tegasnya. ( Herman )

__Terbit pada
31/05/2017
__Kategori
Sekadau

Penulis: Admin Media Kapuas Raya