Kolonel Inf Bambang Ismawan Jabat Danrem 121/Abw

Kolonel Inf Bambang Ismawan menyalami Prajurit Korem 121/Abw. FOTO:TIMO

SINTANG [www.mediakapuasrya.com]-Korem 121/Abw mengelar acara penyambutan komandan Korem (Danrem) yang baru, yakni Kolonel Infanteri Bambang Ismawan dan pelepasan Danrem 121/abw yang lama, yakni Brigjen TNI Widodo Iryansah yang kini menjabat sebagai Kasdam V/ Brawijaya. Kedua acara tersebut dipusatkan di markas korem 121/Abw, Pada (Rabu, 31/05/2017).

Tokoh Pelaku Seni Adat Dayak Silvanus Barage Mengenakan Baju Adat Dayak Kepada Danrem 121/Abw. FOTO:TIMO

Penyambutan Danrem 121/Abw, Kolonel  Infanteri Bambang Ismawan beserta istri, disuguhi dengan sejumlah rangkaian penyambutan yang telah disusun seperti pemotongan tebu dan pengalungan bunga, temasuk penyambutan oleh tokoh pelaku seni adat dayak, Silvanus Barage. Ketua Sanggar seni Binua Garantuk,ng ini mengenakan baju dan topi adat dayak kepada Danrem. Mereka juga disuguhi dengan tarian selamat datang dari sanggar Binua Garantuk’ng.

Danrem i121/Abw yang lama, yakni Brigjen TNI Widodo Iryansah menymbut kedatangan Danrem 121/Abw, Kolonel Inf Bambang Ismawan. FOTO: TIMO

Danrem 121/Abw yang lama yang kini menjabat Kasdam V/Brawijaya, Brigjen TNI Widodo Iryansah mengucapkan selamat datang kepada Danrem 121/Abw yang baru beserta istri. Kasdam V/Brawijaya ini berharap Danrem yang baru mampu membawa Korem 121/Abw semakin maju lagi kedepannya.

“selamat datang kepada Danrem yang baru beserta istri, selamat menjalankan amanah, saya berharap kepemimpinan Danrem yang baru ini lebih baik dari saya,” ujarnya.

Dia juga berharap, Danrem yang baru ini melanjutkan program kepepimpinannya, terlebih perhatian mengenai wilayah perbatasan.

“saya harap beliau memberikan kontribusi yang baik khususnya pembenahan di wilayah perbatasan. Disana masih banyak yang perlu kita sentuh supaya masyarakat disana tidak merasa dianak tirikan,” katanya.

Mantan Danrem ini menceritakan dirinya juga kerap betandang kewilayah perbatasan guna melihat langsung kondisi disana. Menurutnya sentuhan untuk menguatkan kecintaan masyarakat terhadap tanah air di wilayah perbatasan seperti memberikan pendidikan, pengetahuan dan agama  sangat diperlukan guna mendukung pengembangan SDM di perbatasan.

“harapan saya, itu bisa ditindaklanjuti oleh Danrem yang baru,” tandasnya.

Disamping itu, dia juga menceritakan  bahwa dirinya menjabat sebagai Danrem 121/Abw kurang lebih, 1 tahun 4 bulan. Dia beserta istri mohon pamit dan berterimakasih atas kerjasama dan dukungan semua pihak selama dirinya menjabat sebagai Danrem.

“Terimakasih kepada rekan-rekan disini, kepada Pemerintah Kabupaten Sintang dan kepada seluruh masyarakat, atas dukungan dan kerjasamanya selama ini,” ucapnya.

Tradisi Pedang Pora iringi Pelepasan Brigjen TNI Widodo Iryansah beserta istri. FOTO: TIMO

Usai foto bersama, acara pelepasan dan perpisahan dengan Brigjen TNI Widodo Iryansah beserta istri diiringi dengan tradisi Pedang Pora. (mo)

Timot Timot

Top