Pemkab Sintang Akan Gelar Safari Ramadhan Tahun 2017, ini Jadwalnya

Kabag Humas dan Protokol Setda Sintang, Kurniawan,  FOTO: DICKY

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Dalam upaya mengisi bulan ramadhan tahun 2017, Pemerintah Kabupaten Sintang akan menyelenggaraan safari ramadhan.

Kabag Humas Pemda Sintang Kurniawan mengatakan Safari ramadhan ini pada dasarnya merupakan agenda rutin tahunan yang bertujuan selain menjalin silaturahmi antara pemerintah daerah dan masyarakat, juga melaksanakan komunikasi pembangunan daerah.

“kunjungan rombongan Pemda dan instansi vertikal ke beberapa desa/kelurahan dalam kegiatan safari ramadhan juga untuk membangun dialog dengan kelompok masyarakat sehingga diperoleh aspirasi dan kebutuhan masyarakat untuk dijadikan bahan kebijakan pembangunan daerah dimasa mendatang,” terang Kurniawan.

Berdasarkan jadwal safari ramadhan yang sudah disusun, direncanakan kegiatan safari dimulai pada tanggal 2 Juni hingga 16 Juni.  Lokasi safari ramadahan telah ditetapkan  yaitu  sebagai berikut.

  1. Jumat, 2 Juni 2017 di Masjid Al-Hikmah Desa Batu Nyadi Sebait Kecamatan Ketungau Hilir yang akan dipimpin oleh Kapolres Sintang.
  2. Jumat 2 Juni 2017 di Masjid Attaqwa Desa Nanga Mau Kecamatan Kayan Hilir yang akan dipimpin oleh Bupati Sintang,
  3. Rabu 7 Juni 2017 Masjid Nurul Yaqin Desa Nanga Lebang Kecamatan Kelam Permai akan dipimpin Bupati Sintang,
  4. Rabu 7 Juni 2017 di Masjid Nurul Fallah Desa Menaung baru Kecamatan Dedai yang akan dipimpin oleh Dandim 1205 Sintang,
  5. Rabu 14 Juni 2017 di Masjid Al-Jihad Desa Sungai Ukoi Kecamatan Sungai Tebelian akan dipimpin oleh Wakil Bupati Sintang,
  6. Rabu 14 Juni 2017 di Masjid Darul Nasirin Kelurahan Mengkurai Kecamatan Sintang akan dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, dan
  7. Jumat 16 Juni 2017 di Masjid Al-Mubarokah Sintang akan dipimpin oleh Bupati Sintang.

“pertaimbangan tempat ini selain alasan efisiensi serta efektifitasnya juga melihat desa/kelurahan yang belum dikunjungi. Setiap desa/kelurahan sudah ditunjuk rombongan yang berasal dari SKPD terkait tokoh agama, perwakilan Ormas, unsur DPRD serta Instansi Vertikal yang ditunjuk koordinator dan petugas penceramahnya,” kata Kurniawan.

Disampaikannya juga dalam kegiatan safari ramadhan, akan ada acara buka puasa bersama, sholat tarawih bersama, ceramah agama dan juga dialog. Selain itu, setiap tim safari ramdahan akan berupaya membawa bingkisan untuk disumbangkan di lokasi safari ramadhan tersebut. “Mengenai jadwalnya sudah kita susun dan sudah dibagikan kesemua anggota rombongan, serta pihak yang akan dikunjungi juga sudah diinformasikan, “jelas kurniawan

“Diharapkan setiap anggota rombongan yang sudah ditunjuk dapat berpartisipasi aktif mengikuti agenda yang sudah disusun. Kepada masyarakat yang akan dikunjungi juga dapat menyambut safari ramadahan ini dengan semarak. Sebab, dengan adanya safari ramdahan ini, selain memperkuat silaturahmi antara Pemda dengan masyarakat, juga dapat memelihara dialog yang positif, dimana ada pertukaran ide dan informasi antara dua belah pihak sehingga tercipta kehidupan sosial yang semakin baik,” sambungnya. (Slh/red)

__Terbit pada
29/05/2017
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya