Dewan Minta Guru Honorer Diangkat Jadi PNS

Anggota DPRD Sintang Komisi C, K Daniel Banai

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Anggota DPRD Sintang, K. Daniel Banai, meminta kepada pemerintah untuk lebih memperhatikan nasib tenaga guru honorer yang ada di daerah. Pasalnya bayak guru honorer yang sudah lama mengabdi namun belum diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Saya minta pemerintah untuk lebih memperhatikan nasib para tenaga honorer yang sudah puluhan tahun mengabdi sebagai tenaga kontrak untuk bisa mempertimbangkan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau guru tetap pada tempatnya mengajar,” kata Daniel Senin (29/5/2017) di gedung DPRD Sintang.

Daniel menilai selama ini para tenaga honorer guru yang sudah mengajar hampir puluhan tahun belum mendapatkan perhatian serius dari pemerintah. Sebagai wakil rakyat Daniel mendorong prekrutan Guru PNS di daerah ini kedepannya memperioritaskan guru honorer yang sudah lama mengabdi ini.

“mereka harus diprioritaskan dalam penerimaan Guru PNS,” pinta Daniel.

Kendati demikian kata Daniel perekrutan ini harus tetap pada ketentuan yang berlaku.

“tetap adanya penyeleksian yang mengacu kepada aturan yang berlaku yakni memenuhi syarat utama seperti kualifikasi dan kompetensi yang dimiliki. Sehingga pengangkatan tenaga guru honorer bisa benar-benar berkualitas dan profesional, harap Daniel. (di/red)

__Terbit pada
29/05/2017
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya