Dewan Prihatin Jalan Bedayan-Nanga Pari Rusak

Anggota DPRD Sintang, Kusnadi. FOTO: TIMO

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Kusnadi mengaku prihatin dengan kondisi  Infrastruktur jalan yang menghubungkan Desa Bedayan dengan Desa Nanga Pari lantaran kembali mengalami rusak parah. Kerusakan jalan ini disebabkan mobilisasi warga yang terus meningkat dan semakin parah ketika terkena hujan. Bahkan Kusnadi mengaku mobil yang dikendarainya sempat amblas saat berkendara melintasi jalan tersebut.

“Jalanya benar-benar rusak dan kondisinya sangat memprihatinkan. Jalan rusak sekitar 20 Km, dan ada belasan titik terparah,” kata Kusnadi kepada Media Kapuas Raya saat dijumpai di ruang kerjanya, Selasa (23/05/2017).

Dikatakan Politisi PKB ini, jalan rusak tersebut sangat mengganggu aktivitas warga setempat dan mengakibatkan ekonomi biaya tinggi. Sementara saat ini jalan tersebut hanya mampu dilalui sepeda motor dan mobil duoble gardan.

“Masyarakat disana mengeluhkan jalan rusak ini dan minta segera diperbaiki,” ucapnya.

Sebenarnya kata Kusnadi kerusakan jalan juga belum terlalu lama terjadi, lantaran dulunya juga pernah mendapat perawatan. Kerusakan pada jalan ini juga terjadi pada titik-titik yang dulunya pernah diperbaiki. Sebagai wakil rakyat dapil yang mencakup wilayah tersebut  (Tempunak-Sepauk) dirinya mendorong Pemerintah Daerah (Pemda) segera memperbaiki ruas jalan yang rusak agar mobilisasi warga setempat kembali lancar.

“kita sudah mendorong pemerintah lakukan langkah perbaikan dan kita syukuri tahun ini terakomodir di APBD sebesar 1,7 Miliar untuk perawatan. Dan mudah-mudahan tiga atau empat bulan kedepan sudah mulai dikerjakan, yang jelas kita dorong pemerintah melalui Instansi terkait segera tangani jalan tersebut,” bebernya.

Sebenarnya kata Kusnadi jalan tersebut sudah memerlukan peningkatan pengerasan, namun hal ini terkendala dengan keterbasan anggaran. Sehingga langkah perbaikan diprioritaskan pada spot yang mengalami rusak parah.

“semua menyesuaikan dengan agaran, jadi untuk mengatasi hal yang sifatnya fungsional kita dorong supaya secepatnya memperbaiki spot yang rusak parah agar jalan bisa dilewati dengan lacar.” Pungkasnya. (mo)

__Terbit pada
23/05/2017
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya