Ikut Semua Lomba, PKK Sekadau Tidak Pasang Target Juara

SEKADAU [www.mediakapuasraya.com]- Hari kedua pelaksanaan Hari Kesatuan Gerak ( HKG ) PKK Ke-45 dan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ( BBGRM ) Ke-14 yang dilaksanakan di Sukadana Kabupaten Kayong Utara, sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan oleh panitia penyelenggara merupakan kegiatan perlombaan.

Semua peserta yang tergabung dalam 14 Kabupaten/kota antusias ikut serta dalam berbagai perlombaan, termasuk juga peserta PKK dari Kabupaten Sekadau.

Sedikitnya, ada 8 jenis perlombaan yang diselenggarakan oleh panitia penyelenggara, seperti lomba kadarkum ( yelyel ), lomba pesan berantai, lomba pidato dasawisma, lomba cipta menu ( B2SA ), lomba BKB, Lomba Merias Wajah, lomba UP2K dan lomba sosialisasi IVA.

Peserta dari PKK Kabupaten Sekadau tak ketinggalan, kedelapan jenis perlombaan pun di ikuti semua.

Bahkan, Ketua PKK Kabupaten Sekadau Ny. Kristina Rupinus SH M.Si dan Wakil Ketua TP PKK Ny. Vixtima Heri Supriyanti Aloysius A.Md juga ikut berkeliling kota sukadana, kayong utara untuk memantau jalannya perlombaan.

Kegiatan perlombaan dilaksanakan pada 5 ( lima ) tempat/aula. Yakni lomba sosialisasi IVA di pendopo bupati kayong utara, lomba UP2K dipenginapan anugerah, lomba cipta menu dibalai nirmala, lomba stand dan yelyel ditenda pulau dato, lomba pidato di aula bank kalbar dan merias wajah diaula mahkota hotel.

Sejak dari pukul 07.00 wib pagi, peserta dari PKK Sekadau sudah menyiapkan diri berangkat menuju tempat perlombaan sesuai dengan jenis lomba yang di ikutinya.

Mobil operasional jenis hiace dan innova dari pagi hingga sore terus bergerak berkeliling mengitari kota sukadana kayong utara untuk antar jemput peserta lomba.

Meski melelahkan, akan tetapi terpancar semangat kegembiraan dan penuh harapan untuk keluar sebagai juara mengalahkan rivalnya dari 13 Kabupaten/Kota di Kalimantan Barat.

Demikian halnya yang dirasakan oleh Ketua dan wakil ketua TP. PKK Kabupaten Sekadau. Sejak dari jam 8.00 hingga jam 15.00 wib, ketua dan wakil ketua berkeliling memantau anggotanya yang sedang mengikuti perlombaan.

“Saya dengan ibu wakil sengaja berkeliling untuk melihat langsung jalannya perlombaan, sekaligus untuk memberikan semangat dan motivasi kepada anggota PKK Sekadau yang ikuti lomba. Terima kasih untuk anggota pkk yang sudah terlibat aktif dalam mengikuti perlombaan,” ‘ujar Kristina Rupinus.

Sementara menurut wakil ketua TP PKK Vixtima Heri Supriyanti, A.Md, juara bukan menjadi target. Yang terpenting adalah ikut berpartisipasi mensukseskan kegiatan HKG PKK.

“Lomba ini kan bukan semata-mata untuk kita cari juara, yang terpenting adalah untuk mencari teman dan menjalin hubungan persaudaraan,” ujarnya.

Lomba terakhir yang dikunjungi ibu ketua dan ibu wakil ketua PKK adalah lomba UP2K yang dilaksanakan di aula penginapan anugerah pukul 15.00 wib. ( Herman / Hartono )

__Terbit pada
18/05/2017
__Kategori
Sekadau

Penulis: Admin Media Kapuas Raya