Komisi C DPRD Sintang Dampingi Wabup Tinjau UN SD

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Anggota Komisi C DPRD mendampingi Wakil Bupati Sintang, Askiman memonitoring hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingka SD/Mi sederajat di sejumlah sekolah di Kota Sintang.

Ketua Komisi C DPRD Kabupaten  Sintang, Heri Maturida mengatakan dari hasil monitoring di sejumlah sekolah tersebut, pelaksanaan UN tingkat SD ini berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

“Setelah meninjau beberapa sekolah yaitu SDN.01 Sintang, dilanjutkan ke Madrasah Ibtidayah Negeri, SDN.09 Sintang, dan SDN.03 Sintang, hampir semua telah disiapkan, ruang-ruangnya dibuat nyaman dan tenang, sehingga para siswa/siswi bisa mengerjakan soal UN dengan tenang, ungkap mantan dosen ini.

Wakil rakyat ini berharap pelaksanaan UN ini berjalan lancar hingga hari terakhir pelaksanaannya.

“semua sudah cukup baik, dan kita mengapresiasi sekali, baik dari segi fasilitas sekolah, hingga kehadiran para siswa, dan kita harapkan ara siswa/siswi bisa mendapatkan nilai yang bagus sesuai yang diharapkan,” pungkasnya.

Sementara Wakil Bupati Sintang, Askiman juga menilai pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SD di daerah ini sudah cukup baik.

“kita tadi sudah melihat kondisi langsung pelaksanaan UN SD ini dengan para murid-muridnya dengan tekun mengerjakan soal-soal UN, tentunya hal ini cukup baik dan mengikuti pelaksanaan UN dengan baik, tinggal kita melihat hasil seperti apa nantinya” kata Askiman.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang, Lindra Azmar mengatakan pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SD/Mi se-Kabupaten Sintang diikuti sebanyak 8859 siswa-siswi dengan sekolah penyelenggara sebanyak 190 sekolah.

“Peserta Ujian Nasional tingkat SD ,diikuti dengan pria sebanyak 4500 orang, dan wanita 4359 dengan total 8859”.

“sampai saat ini kita sudah diketahui bahwa tingkat kebocoran soal tidak ada, dengan demikian para siswa-siswi semua yang sedang mengikuti pelaksanaan Ujian Nasional dapat mengerjakan soal dengan baik agar kita bisa mendapatkan nilai kelulusan tingkat SD 100% tanpa ada yang tidak lulus” harapnya.(Mo)

__Terbit pada
15/05/2017
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya