Dewan Dorong Percepatan Pemanfaatan Rumah Sakit Rujukan

Anggota DPRD Sintang, K Daniel Banai

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, K. Daniel Banai menyayangkan aktivitas pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Rujukan Regional yang terletak di jalan YC Oevang Oeray Sintang belum berjalan sesuai yang pernah ditargetkan, padahal pasca diresmikan akhir 2016 lalu, mestinya aktivitas pelayanan kesehatan rawat jalan dan manajemen sudah dipusatkan di gedung baru RSUD ini. Apalagi RSUD Ade M Djoen Sintang yang lama dinilai sudah tidak representatif lagi.

“Sebenarnya sudah ada kesiapan yang dilakukan untuk dimulainya aktivitas di Rumah Sakit Rujukan, namun sangat disayangkan saya lihat agak lamban,” kata Daniel Banai, Senin (15/05/2017).

Kendati demikian wakil rakyat yang juga memiliki latar belakang medis ini sangat mendukung percepatan pemanfaatan gedung baru Rumah Sakit ini guna meningkatkan pelayanan kesehatan di Kabupaten Sintang. Apalagi saat dirinya bertandang ke RSUD yang lama, pasien rawat inap maupun rawan jalan sangat banyak dan nyaris tidak tertampung lantaran tempat tersedia sudah over kapasitas.

“solusinya segera operasikan Rumah Sakit Rujukan itu,” tukasnya

“kecepatan pemanfaatan Rumah Sakit rujukan ini adalah suatu keharusan dan kita di DPRD sangat mendukung segera dilaksanakan kegiatan di Rumah Sakit Rujukan yang baru ini,” kata Daniel.

Politisi PKP Indonesia ini juga mengakui gedung baru RSUD Ade M Djoen ini  masih dalam tahap penyelesaian pembangunan, namun dirinya mengapresiasi  perkembangan pembangunan Rumah Sakit tersebut . Dia juga mengatakan bila masih ada fasilitas di gedung baru rumah sakit ini yang masih kurang, dapat dilengkapi secara bertahap.

“sambil berjalan fasilitas itu tetap dilengkapi, namun aktivitas pelayanan kesesahatn rawat jalan (mo)

__Terbit pada
15/05/2017
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya