Ini Alat Kelengkapan Dewan yang Baru

Komisi A DPRD Sintang. FOTO : www.facebook.com/syahroni.pkb

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Setelah melalui proses voting, akhirnya perubahan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) disahkan dalam rapat internal DPRD Sintang yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Sintang, Terry Ibrahim  di ruang sidang DPRD, Selasa (9/5/2017).

Rapat tersebut menetapkan susunan keanggotaan Alat Kelengkapan Dewan seperti Komisi, Badan Kehormatan Dewan, Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda), Badan Anggaran dan badan Musyawarah.

Komisi A DPRD Sintang sebelumnya beranggotakan empat anggota Dewan. Pada AKD yang baru ini,  ada sepuluh anggota Dewan di Komisi A . Posisi Ketua masih dipercayakan kepada Syahroni dari Fraksi PKB, dan Wakilnya Hermanto dari Fraksi Nasdem sementara Anggotanya antara lain, Agustinus (PDIP), Markus Jembari (Demokrat), Heri Jamri (Hanura), Julian Sahri (Gerindra), Mainar Puspa Sari (PKB), AM. Abdurrazak (Golkar), Hardoyo (PKPI) dan Anton Isdianto (PAN)

Komisi B diketuai oleh Florensius Roni dari Fraksi Nadsem menggantikan Harjono dari Fraksi Golkar sementara wakilnya yaitu Alan (PDIP) dan anggota-anggota antara lain, Liyus (PKPI), Marko (PDIP), Gregorius Herkulanus Bala (Gerindra), Romeo (Nasdem), Hikman Sudirman (Demokrat), Kusnadi (PKB), Harjono (Golkar), Hamzah Sopian (PAN) dan Kelibuk (Demokrat).

Sementara Komisi C di ketuai oleh Heri Maturida dari Fraksi Gerindra menggantikan Tuah Mangasih dari Fraksi PDI Perjuangan, sementara wakilnya Honoratus Guntur (Nasdem), dan anggotanya antara lain, Melkianus (Golkar), Welbertus (PDIP), Yulius (Hanura), Tuah Mangasih (PDIP), Erliyawati (Gerindra), Theresia (Demokrat), Boli (PKB), Kanisius Daniel Banai ((PKPI) dan Ghulam Raziq (PPP).

Badan Anggaran diketuai oleh Jeffray Edward dari Fraksi PDI Perjuangan yang juga Ketua DPRD Sintang, Badan Kehormatan diketuai oleh Geregorius Herkulanus Bala dari Fraksi Gerindra, Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) diketuai oleh Kanisius Daniel Banai dari Fraksi PKP Indonesia dan Badan Musyawarah Dewan diketuai oleh Jeffray Edward dari Fraksi PDI Perjuangan.

Terry Ibrahim saat di wawancara media ini mengatakan sebagaimana bunyi Tatib DPRD Sintang pada tahun 2014  bahwa perubahan  Alat Kelengkapan Dewan (AKD) itu dilaksanakan setelah masa periode itu dua tahun setengah dari paruh waktu.

“Karena AKD ini merupakan struktur yang sangat penting bagi seluruh anggota DPRD Sintang, maka pada hari ini (Selasa-Red) anggota DPRD kabupaten Sintang, telah memilih dan mengesahkan seluruh AKD sesuai usulan delapan fraksi di DPRD Sintang” kata Terry. (*/red)

__Terbit pada
09/05/2017
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya