DPRD Sintang Hujani Bupati 9 Rekomendasi Urusan Pekerjaan Umum

Ketua DPRD Sintang, Jeffray Edward

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Sedikitnya ada sembilang (9) rekomendasi yang dilanyangkan DPRD Sintang  kepada Bupati Sintang Jarot Winarno, terkait urusan pekerjaan umum di kabupaten ini.

Sembilan rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggujawaban (LKPj) Bupati Sintang Tahun Anggaran 2016 tersebut disampaikan DPRD Sintang melalui juru bicara Mainar Puspa Sari dalam rapat paripurna ke-7 DPRD Sintang Masa persidangan I tahun 2017 di Ruang Sidang DPRD, Senin (08/05/2017).

Sembilan Rekomendasi Urusan Pekerjaan Umum tersebut yakni,

  1. Merekomendasikan kepada Bupati Sintang untuk merevisi Peraturan tentang status jalan yang ada di Kabupaten Sintang.
  2. Merekomendasikan kepada Bupati Sintang untuk penambahan tenaga kerja di bidang administrasi dan petugas lapangan.
  3. Merekomendasikan kepada Bupati Sintang untuk memberikan peringatan kepada Perusahaan Perkebunan yang memanfaatkan jalan berstatus jalan Kabupaten, untuk turut berpartisipasi dalam perawatan dan pemeliharaan jalan tersebut secara optimal. Sehingga dapat mengurangi beban pemerintah untuk penganggaran atas pemeliharaan jalan.
  4. Merekomendasikan kepada Bupati Sintang melalui SKPD terkait, untuk pembangunan jalan beton maupun aspal agar dilengkapi dengan penimbunan berem yang fungsinya sebagai penahan jalan dan mengurangi terjadinya kecelakaan.
  5. Menyikapi operasional Bandara Tebelian, maka direkokemdasikan kepada Bupati Sintang untuk menganggarkan peningkatan jalan di Kecamatan Sungai Tebelian.
  6. Merekomendasikan kepada Bupati Sintang untuk melanjutkan pekerjaan Rumah Betang.
  7. Merekomendasikan kepada Bupati Sintang untuk meningkatkan jalan Senumbuk sampai dengan pintas Keladan, peningkatan jalan Pedadang, jalan Simbak, jalan Sesar sampai jalan Simbak berupa pengaspalan.
  8. Agar tindaklanjut dilapangan dapat lebih cepat, maka direkomendasikan kepada Bupati Sintang untuk optimalisasi kinerja Unit Pemeliharaan Jalan Jembatan (UPJJ).
  9. Merekomendasikan kepada Bupati Sintang agar dilakukan peningkatan jalan jalur Kecamatan Serawai dan Kecamatan Ambalau, dan untuk menjadi perhatian terhadap kualitas pekerjaannya.

BACA : DPRD Sintang Minta Bupati Tambah Tenaga Pengajar

Ketua DPRD Sintang Jeffray Edward menerangkanrekomendasi  dari DPRD ini tidak hanya pada urusan pekerjaan umum, tetapi  juga  diberikan pada setiap bidang. Jeffray  berharap rekomendasi dari DPRD ini dapat dilaksanakan dengan baik.

“harapan saya rekomendasi ini dapat dilaksanakan dengan baik oleh Bupati dan Wakil bupati serta perangkat-perangkatnya, seperti di bidang infrastruktur kita harapkan peningkatan jalan terus dilaksanakan, seperti di jalur Ketungau, Jalur Serawai-Ambalau,” pinta Jeffray.

Lebih lanjut Jeffay mengungkapkan selain rekomendasi, DPRD juga memberikan Apresiasi  terhadap kinerja pemerintah daerah bahwa untuk tahun anggran 2016 BPK-RI tetap memberikan Opini Wajar Tanpa Pengecualian, “ini merupakan prestasi yang berhasil kita pertahankan.” ujar Jeffray

Kendati Demikian Kata Jeffray, hasil ini bukan hanya karya dari Pemerintah Kabupaten Saja, tetapi juga semua unsur termasuk masyarakat Kabupaten Sintang.

“adalah hasil kerja keras kita bersama dan tentunya patut kita syukuri, pertahankan dan tingkatkan,” pungkasnya. (Mo)

__Terbit pada
09/05/2017
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya