Hadapi UN SMP, Dewan Sintang Minta Siswa Tambah Porsi Belajar

Anggota DPRD Sintang, K Daniel Banai. TIMO

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Kanisius Danil Banai mengimbau kepada siswa-siswi SMP di Kabupaten Sintang yang tengah menghadapi Ujian Nasional (UN), supaya menambah porsi belajar di rumah. Hal ini  penting dilakukan supaya anak-anak lebih percaya diri saat menjawab soal UN.

“giat belajar dan bagun konsentrasi, supaya siap hadapi UN,” kata Daniel belum lama ini.

Politisi PKP Indonesia ini juga mengimbau kepada para orang tua supaya mengawasi anak-anak dalam belajar. Pengawasan sangat penting, terlebih dalam penggunaan teknologi dan media sosial yang saat ini tengah menjamur. Orang tua harus mampu membatasi pergerakan anak-anak dalam menggunakan media sosial.

“dampingi anak-anak kita, supaya mereka dapat belajar dengan baik dan terhindar dari hal-hal negatif,” katanya.

Dia mengatakan, pentingnya mengintensifkan belajar itu diharapkan siswa lebih siap menghadapi UN dan dapat berkonsentrasi dan menjawab soal UN dengan benar. Pihak Satpol PP juga kata Daniel perlu melakukan giat patroli malam  ke tempat-tempat yang diindikasikan sebagai area berkumpul anak muda, guna  memastikan tidak ada siswa yang berkeliaran diluar jam malam.

“terlebih menjelang dan pada saat hari hari pelaksanaan ujian, perlu dilakukan razia,” ujar Daniel.

__Terbit pada
04/05/2017
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya