Bawa Kabur Anak Tetangga dan Meminta Uang Tebusan, Pelaku “Hot” Diamankan Polisi

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Hidup bertetangga walaupun sudah terhitung tahun, namun jika niat jahat sudah muncul, tetangga sendiripun jadi korban. Seperti dialami Fitria Novitasari ( 34 th), orang tua dari Aistania Kanzha (3th), yang menjadi korban pemerasan pelaku berinisial “Hot” dengan cara menculik putrinya dan meminta uang tebusan, pada Rabu (03/05/2017).

Seperti yang dilaporkan oleh Fitria Novitasari (34th), ibu dari  Aistania Kanzha (3 th), korban yang dibawa kabur oleh Pelaku “Hot” yang beralamatkan di Jl. MT Hariyono Km 6 Gg Vulkanisir Desa Marti Guna Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang.

Fitria meceritakan bahwa kejadian tersebut bermula pada hari Selasa  (02/05/2017) sekitar pukul 19.30.wi , Pelaku “Hot” (38 th) datang kerumahnya, dan sekitar jam 20.00 wib Ia pulang dan ketika pulang anaknya Aistania Kanzha, 3th (korban), minta ikut dengan pelaku dan orang tua korban setuju korban ikut dengan pelaku . Sekitar jam 20. 30 wib pelaku mengirim sms kepada pelapor yang mengatakan bahwa pelaku (Hot) dan Aistania Kanzha (korban) di culik orang ,  sesaat kemudian  pelaku mengirim sms kembali dengan meminta uang sebesar Rp. 50.000.000,- (lima puluh juta rupiah ) untuk tebusan korban . Sekitar jam 01. 26  wib kembali pelaku mengirim sms dengan mempertanyakan dan mengatakan apakah uang tebusan tersebut sudah ada atau belum. Mendapat sms tersebut orang tua korban bersama masyarakat mencari pelaku dan ditemukan  sekitar Gg Vulkanisir bersama  korban , kemudian pelapor dan masyarakat menangkap pelaku “Hot”.

“Akibat kejadian tersebut anak saya (korban) mengalami trauma dan  saya merasa tidak terima dan melaporkan kejadian ini ke Polres Sintang untuk meminta pertanggung jawaban Pelaku “Hot” agar diproses secara hukum,” ungkap Fitria.

Kapolres Sintang AKBP Suharjimantoro,SIK melalui Kasat Reskrim Polres Sintang AKP Eko Mardiyanto, SIK saat ditemui diruang kerjanya membenarkan kejadian tersebut. ” Memang benar telah terjadi kasus meminta uang tebusan dengan modus, seolah-olah pelaku dan korban di culik orang, dan penculik meminta uang tebusan kepada orang tua korban”,  jelas Akp Eko.

Saat ini terang Eko, pelaku “Hot” telah diamankan di Polres Sintang dan sedang menjalani pemeriksaan intensif oleh petugas penyidik Sat Reskrim Polres Sintang untuk proses hukum lebih lanjut.

Terkait kejadian tersebut Kapolres Sintang melalui Paur Subbag Humas Iptu Hariyanto, menghimbau kepada masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian, jangan mudah percaya dengan penampilan dan kebaikan seseorang, apalagi terhadap orang atau tetangga yang baru dikenal, ” kita tidak mengatakan bahwa tetangga itu tidak baik namun kewaspadaan perlu tetap dijaga,” himbau Iptu Hariyanto. (Har/red)

__Terbit pada
04/05/2017
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya