Rapat Kerja dengan SKPD, Pansus LKPJ Tanyakan Serapan Aggaran Tahun 2016

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Panitia Khusus (Pansus) LKPJ  kembali menggelar rapat pembahasan  Laporan Keterangan Pertanggungawaban (LKPJ) Bupati Sintang Tahun 2016 bersama SKPD di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Sintang, Rabu (03/04/2017) di Ruang Sidang Paripurna DPRD Sintang.

Ketua Pansus, Heri Maturida menyampaikan sedikitnya 16 SKPD dan Badan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang yang diikutsertakan dalam pembahasan ini.  Sejauh ini pihaknya memang  telah melakukan sejumlah tahapan pembahasan LKPJ, baik turun kelapangan dan rapat kerja dengan sejumlah Mitra Kerja DPRD guna menghasilkan rekomendasi  yang sesuai dengan  visi dan Misi Pemerintahan Kabupaten Sintang.

“hari ini kita rapat dengan SKPD kita meminta keterangan terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban mengenai realisasi dana APBD  tahun 2016,” kata Heri Maturida.

“Dari pagi hingga siang ini kita sudah melakukan rapat kerja secara maraton dan sudah berjalan dengan baik,  realisasi dana APBD tahun 2016 yang kita tanyakan sudah terserap semua, kalaupun ada kendala itu hanya kendala teknis,” sambung Heri Maturida.

Dari rapat yang dilaksankan satu hari suntuk ini kata Politisi Gerindra diharapkan dapat memberikan rekomendasi yang sesuai  dengan visi dan misi Bupati dan wakil Bupati Sintang

“setelah istirahat siang, sore kita lanju rapat kembali dan kita upayakan pembahasan ini rampung hari ini,” tandasnya.

Kendati demikian, Kata dia rapat kerja ini tetap dilaksanakan secara baik dan profesional, “ walaupun secara maraton kita tetap inginkan hasil yang terbaik,” pungkasnya.

Heri menilai salah satu rekomendasi yang sangat penting diberikan yakni yang berkaitan dengan hajat hidup orang banyak seperti infrastruktur jalan dan jembatan, serta pendidikan dan kesehatan.

“itu sudah dilakukan semua di tahun 2016, tinggal dilakukan peninjauan ulang saja, dan itu sudah rampung semua,” ujarnya. (mo)

__Terbit pada
03/05/2017
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya