Korem 121/Abw Laksanakan Isra Mi’raj, Ini Kata Kasrem

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Setelah melaksanakan Apel pada Kamis (27/04/2017) pagi, seluruh anggota Makorem 121/Abw bergeser ke Masjid Muttaqin Korem 121/Abw untuk melaksanakan kegiatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1438 H/2017 M.

Kegiatan Isra Mi’raj ini, di ikuti oleh Kasipersrem 121/Abw Kolonel Inf Agung Heru S., seluruh Dan Kabalak Aju jajaran Korem 121/Abw, Bapak Ustadz Kholidul Mufid (Ketua Majelis Ulama Kabupaten Sintang), para Perwira, Bintara dan Tamtama Korem 121/Abw Beserta Balak Aju Jajaran Korem 121/Abw.

Adapun sambutan Danrem 121/Abw Brigadir Jenderal TNI Widodo Iryansyah, S. Sos., M.M. yang di bacakan oleh Kasrem 121/Abw Kolonel Inf Denny R.I Masengi menyampaikan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad S.A.W pada tahun 2017  ini mengambil tema “Jadikan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1438 H/2017 M untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, disiplin, loyalitas serta pengabdian prajurit guna terwujudnya TNI yang kuat, hebat, Profesional dan di cintai rakyat”.

Peringatan Isra Mi’raj Bagi umat Islam merupakan peristiwa bersejarah Nabi Muhammad SAW ketika beliau menerima perintah dari Allah SWT untuk melaksanakan Sholat Lima Waktu dalam sehari semalam.

“Memperingati peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW sudah menjadi tradisi bagi umat Islam di seluruh tanah air kita. Oleh karena itu peringatan peristiwa yang bersejarah tersebut bukanlah sekedar tradisi acara seremonial belaka yang rutin kita laksanakan, akan tetapi dengan jalan memperingatinya agar kita dapat mengambil hikmah dan makna yang terkandung dalam peristiwa tersebut, untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,” kata Kasrem.

Sedangkan Ketua Majelis Ulama Kab. Sintang menyampaiakan Inti dari  peristiwa Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW adalah,” bagaimana kita  sebagai seorang muslim benar-benar memiliki kesadaran  bahwa sholat lima waktu dalam sehari semalam yang kita laksanakan pada setiap waktu itu dapat membentengi diri kita dari perbuatan keji dan munkar,” ujarnya.

“Dengan adanya kegiatan Isra Mi’raj ini, semoga keteladanan yang diberikan Rasulullah SAW dapat dijadikan pedoman dalam kehidupan kita, baik dalam melaksanakan tugas negara, maupun dalam pergaulan kita di masyarakat,” pungkasnya. (Penrem 121/Abw).

__Terbit pada
27/04/2017
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya