Hadiri Musrenbangnas di Jakarta, Bupati Sekadau Usulkan 10 Rencana Pembangunan

JAKARTA ( www.mediakapuasraya.com ) – Bupati Sekadau Rupinus SH M.Si usulkan 10 rencana pembangunan dalam anggaran APBN.

Usulan tersebut disampaikannya saat menghadiri Musayawarah Perencanaan Pembangunan Nasional ( Musrenbangnas ) tahun 2017 yang dilaksanakan di ruang Birawa, Hotel Bidakara Jl.Gatot Subroto Kav.71,73 Pancoran Jakarta Selatan, Rabu (26/04/2017).

Musrenbangnas Tahun Anggaran 2017 dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo.

Kehadiran Bupati Rupinus di kegiatan Musrembang tingak nasional ini didampingi Kepala Bapeda Kabupaten Sekadau, Muhammad Isa.

Usai Acara, saat ditanya, Bupati Sekadau Rupinus mengatakan sedikitnya ada 10 usulan rencana kegiatan Kabupaten Sekadau yang bersumber dari dana APBN.

Usulan tersebut, antara lain yaitu pendidikan, kesehatan, perumahan dan pemukiman, pengembangan dunia usaha dan pariwisata, ketahanan energi, ketahanan pangan, penanggulangan kemiskinan, infrastruktur, konektivitas dan kemaritiman, pembangunan wilayah dan politik hukum, pertahanan dan keamanan.

“Ada 10 usulan rencana kegiatan kabupaten sekadau yang bersumber dari APBN,” paparnya.

Lebih jauh dikatakan Bupati, adapun yang menjadi perioritas kegiatan pembangunan Kabupaten Sekadau adalah masalah peningkatan infrastruktur jalan yang merupakan kewenangan pemerintah pusat.

Misalnya, jalan dua jalur di Kota sSekadau, jalan non status Nanga Mahap – Batas Ketapang dan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) trapugan.

“Inilah beberapa usulan yang kita sampaikan berkaitan dengan perioritas pembangunan Kabupaten Sekadau,” Tutup orang nomor satu di Bumi Lawang Kuari ini. ( Hartono/ Herman/red)

__Terbit pada
26/04/2017
__Kategori
Nasional, Sekadau

Penulis: Admin Media Kapuas Raya