DPRD Sintang Akan Bahas LKPJ Bupati Melalui Pansus

Ketua DPRD Sintang, Jeffray Edward. FOTO: TIMO

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Ketua DPRD Sintang, Jeffray Edward mengatakan,  guna menindaklanjuti Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Sintang yang  telah disampaikan dalam rapat paripurna ke 5 masa persidangan I tahun 2017, pada Selasa (25/04/2017), maka sesuai dengan tata tertib, DPRD akan melakukan pembahasan secara internal melalui pembentukan panitia khusus (Pansus) dengan rapat-rapat kerja sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

“Untuk itu kami menghimbau kepada panitia khusus yang nantinya terbentuk agar melaksanakan tugas sesuai amanah yang diberikan dengan seksama melakukan pengkajian dan penelahaan terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Kepala Daerah.

Dikatakan Jeffray juga, bahwa hasil pembahasan terhadap materi LKPJ Kepala Daerah yang dimuat dalam keputusan DPRD akan disampaikan dalam rapat paripurna istimewa dalam bentuk rekomendasi yang berisi catatan-catatan strategis berupa saran, masukan dan himbauan kepada Bupati Sintang guna perbaikan bagi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah kedepan yang lebih baik, bersih, berwibawa dan akuntabel.

Dalam konteks penyelenggaraan Pemerintahan Daerah, Pihaknya selaku DPRD kata Jeffray melaksanakan fungsi pengawasan terhadap akurasi dan kebenaran substansi atas laporan keterangan Pertanggungjawaban Bupati Sintang.

“kita sudah memberikan rekomendasi pada tahun lalu, dalam pembahasan nantinya kita melalui pansus akan pastikan apakah rekomendasi itu sudah dilaksanakan atau belum,” kata Jeffray.

“Pansus juga akan membahas bagaimana kegiatan pembangunan pada tahun anggaran 2016 apkah sudah terlasana dengan baik dan sesuai dengan keingnan masyarakat dan terlebih kita pastikan apakah sudah sesuai dengan visi misi Bupati sekarang ini,” Pungkasnya. (Mo)

__Terbit pada
25/04/2017
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya