Peringati Hari Kartini, Bupati Ajak Kaum Wanita Ciptakan Kreatifitas

SEKADAU ( www.mediakapuasraya.com)- Pemerintah Kabupaten Sekadau mengadakan lomba pidato dan souvenir dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Kartini Tahun 2017. Kegiatan lomba dipusatkan di Gedung Kateketik Jl. Merdeka Selatan Kecamatan Sekadau Hilir pada Jumat, (21/04/2017).

Bupati Sekadau Rupinus dalam sambutannya mengatakan, peringatan Hari Kartini tahun ini hendaknya menjadi momen kebangkitan kaum perempuan untuk ikut berpartisipasi dan berusaha memberikan yang terbaik bagi kemajuan pembangunan di Kabupaten Sekadau.
“Untuk menuju Kabupaten Sekadau yang maju, mandiri dan berdaya saing,” ucap Bupati.

Peringatan hari Kartini tahun ini, lanjut Bupati mengangkat tema ‘dengan semangat Kartini kita perkuat daya cipta dan kreatifitas perempuan masa kini ‘.

Tema ini sungguh sangat relevan dengan kondisi aktual saat ini, dimana perempuan dituntut untuk memiliki daya cipta dan kreatifitas untuk mendukung ekonomi keluarga.

“Perempuan juga diharapkan mampu menciptakan hal-hal baru dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” pintanya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan menyadari arti penting sumber daya manusia, khususnya perempuan. Maka peningkatan SDM menjadi salah satu prioritas pembangunan di Kabupaten Sekadau.

“Dengan berbagai upaya telah dan akan terus dilakukan oleh pemerintah,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, wakil Bupati Aloysius, Forkopimda, OPD, Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Sekadau Ny. Kristina Rupinus, Ketua Gerakan Organisasi Wanita ( GOW ) Ny. Vixtima Heri Supriyanti Aloysius, Danramil 15/Sekadau Hilir Kapten Inf. Indra Fiansyah, Tokoh Masyarakat,  Para ibu-ibu PKK, Persit dan Bhayangkara serta undangan yang hadir kurang lebih 240 orang. ( Herman )

__Terbit pada
21/04/2017
__Kategori
Sekadau

Penulis: Admin Media Kapuas Raya