TK Kemala Bhayangkari 08 Sintang Ajak Lestarikan Pakaian Adat Sejak Dini

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- TK Kemala Bhayangkari 08 Sintang mengadakan Lomba Fashion Show Pakaian Adat Nusantara dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Kartini tahun 2017.

Kegiatan yang dipusatkan di TK Kemala Bhayangkari 08 Sintang pada hari Kamis (20/04/2017) ini dibuka langsung  oleh Ibu Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Sintang, Ny.Ratu Suharjimantoro dan dihadiri oleh Pengurus Yayasan,  Kepala Sekolah, Dewan Guru, Komite dan anak -anak TK Kemala Bhayangkari 08 Sintang beserta  orang tua mereka.

Ratu Suharjimantoro  menyampaikan, selain untuk memeriahkan peringatan Hari Kartini , Lomba ini juga untuk mengarahkan peserta didik supaya mengenal dan melestarikan keberagaman adat dan budaya sejak dini.

“Kegiatan ini juga sebagai wadah untuk kita mengenalkan adat dan budaya Indonesia kepada Anak-anak sejak dini, khususnya pakaian adat nusantara,” ujar Ratu.

Ratu mengungkapkan dirinya sangat bangga dan mengapresiasi kegiatan ini, terlebih lagi kegiatan ini mampu membangkitkan rasa antusias anak-anak  dan penonton yang hadir. Kegiatan ini juga menjadi wadah bagi anak-anak dalam menyalukan potensi  bakat dan kreatifitas mereka.

“saya sangat bangga anak-anak ini berani tampil unjuk kebolehan mereka. Saya rasai orang tua dan guru mereka juga sangat bangga dengan kemampuan anak-anak ini,” ucapnya.

“Hari ini peserta didik TK. Kemala Bhayangkari 08 Sintang akan melaksanakan lomba Fashion Show, mereka yang mengikuti lomba harus menggunakan pakaian adat Nusantara karena kegiatan ini di adakan untuk memperingati Hari Kartini,”  terang

Kepala Sekolah TK Kemala Bhayangkari 08 Sintang Utin Rini Agustini, mengatakan, kegiatan fashion show yang ditampilkan ini sangat sesuai dengan sifat anak yang penuh kasih, terkesan elok dengan balutan busana adat daerah dengan berbagai model serta warna yang sangat pas mereka kenakan.

“Kegiatan ini sengaja di adakan untuk memperingati Hari Kartini agar hal ini bisa di ingat dengan mudah oleh anak-anak.  Melalui kegiatan ini kita juga mengajak peserta didik kita mengenal pakaian adat nusantara ini,” pungkasnya. (Hariyanto/red)

__Terbit pada
20/04/2017
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya