Buka O2SN dan FLS2N, Ini Pesan Bupati

SEKADAU ( www.mediakapuasraya.com )-Bupati Sekadau Rupinus SH M.Si bersama Wakilnya Aloysius  mebuka kegiatan FLS2N dan OS2N tingkat Kabupaten Sekadau, bertempat di Lapangan Bola EJ. Lantu Sekadau Hilir, Kamis (20/04/2017).

Dalam sambutan singkatnya, Bupati Rupinus mengatakan kegiatan ini bukan sekedar mencetak juara, tetapi juga untuk mendapatkan pendidikan yang berwawasan dan mendidik peserta dalam pergaulan.

“Terutama melatih seorang anak untuk sportif dan berani mengakui kalah menangnya dalam sebuah perlombaan,” imbuh Bupati.

Suksesnya kegiatan ini kata Bupati tidak terlepas dari peran serta yang baik antar peserta, panitia dan dewan juri. Semuanya pinta bupati  harus menjaga sportivitas.

” jadilah atlit yang bisa dibanggakan ditingkat Kabupaten, provinsi bahkan nasional. Karena, keteladanan merupakan kunci dari pendidikan karakter ,” pesan Bupati..

Dalam kesempatan yang sama, Bupati juga sangat apresiasi program Nawacita presiden yang telah memperhatikan dan membantu pelajar yang tidak mampu dengan memberikan berbagai kelengkapan dalam mendukung sarana pendidikan bagi  peserta didik di pedalaman.

” Kepada Kepala sekolah tolong ingatkan peserta didik untuk belajar  dengan baik memanfaatkan seragam yang sudah ada,” pesan Bupati.

Ketua panitia Gelinus S.Pd mengatakan O2SN dan FLS2N kali ini diikuti sebanyak 273 perserta dari 7 kecamatan yang terdiri dari peserta FLS2N tingkat SD sebanyak 42 orang dan SMP sebanyak 91 orang., “untuk O2SN tingkat SD sebanyak 70 dan SMP juga 70 orang,”imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakan GelinusKegiatan ini bertujuan untuk menjaring siswa yang mempunyai kemampuan dan bakat dibidang masing-masing. ” nantinya akan diseleksi yang terbaik untuk mewakili Kabupaten Sekadau dalam seleksi tingkat provinsi Kalimantan Barat di pontianak “, tandasnya.

Peserta Diakhir kegiatan, Bupati dan pejabat daerah lainnya menyerahkan penghargaan kepada siswa yang berprestasi.( Herman )

__Terbit pada
20/04/2017
__Kategori
Sekadau

Penulis: Admin Media Kapuas Raya