100 Orang Warga Binaan Lapas II B Sintang Khataman Alquran

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Sedikitnya 100 Orang Warga Binaan di Lembaga Permasyarakat (Lapas)  Kelas II B Sintang mengikuti Khataman Alquran di Masjid Nuruliman Komplek Lapas II B Sintang pada kamis (20/04/2017) pagi tadi.

Kasi Binadik Lapas II B Sintang,  Sumardiyanto menerangkan selain dilaksanakan serentak di Lapas seluruh Indonesia, Khataman Alquran juga dalam rangka memperingati hari Bhakti Pemasyarakatan ke-53 Tahun 2017.

“Memperingati hari Bhakti Pemasyarakatan ke-53 Tahun 2017 ini kita awali dengan Khataman Alquran yang tadi dimulai sekitar pukul 09:05 pagi. Sebelumnya kita juga sudah awali dengan sholat Dhuha bersama,” terangnya.

Program ini kata Sumardiyanto sangat bagus dan kedepan akan terus dilakukan bukan hanya pada saat hari ulang tahun saja namun rutin setiap bulan.

“Khataman Alquran ini memberikan pengajaran kepada warga binaan sehingga mereka dapat mengaji kandungan isi dari Alquran, sehingga semasa dan setelah selesai menjalani masa hukuman mereka dapat melaksanakannya ditengah masyarakat,” ujarnya.

Dengan sering membaca Alquran kata Sumardiyanto akan membuat batin warga binaan ini merasa tenang, “ dan Inshaallah selalu dalam lindungan Allah SWT,” imbuhnya.

Sumardiyanto berharap awal yang baik ini dapat membawa berkah bagi Lapas Sintang dalam memberikan permbinaan khusnya bagi Warga Binaan yang beragama Islam untuk mengamalkan ajaran dari Allah SWT.

“nanti setelah keluar mereka juga dapat mengabarkan bahwa di Lapas Sintang dalam program pembinaaannya ada pembinaan mental rohani, khususnya yang beragama Islam,” pungkasnya. (mo)

__Terbit pada
20/04/2017
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya