Polres Sintang Bentengi Kota Sintang dengan CCTV

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Kapolres Sintang AKBP Suharjimantoro mengatakan Polres Sintang dibawah kepemimpinnanya saat ini telah menghadirkan sejumlah trobosan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas, satu diantaranya yakni adanya System Monitoring, Communication, and Command Center (SMC3) di Polres Sintang.

Kapolres mengatakan pihaknya telah memasang sejumlah CCTV di beberapa titik di Kota Sintang. CCTV ini terkoneksi dengan jaringan internet sehingga dapat dimonitor langsung di ruang Police News Center (PNC) Polres Sintang. Selain membantu kepolisian mengungkap tindak kejahatan, keberadaan CCTV  juga dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan.

“Dengan mengetahui adanya CCTV, orang yang hendak melakukan kejahatan akan mikir-mikir dulu dan mengurunkan niatnya, artinya ini mencegah niat seseorang melakukan tindak kejahatan,” ujar Kapolres, Rabu (19/04/2017)

Selain itu, lanjut Kapolres, Polres Sintang juga menjadikan Polsek sebagai garda terdepan proteksi dini. Setiap Polsek diwajibkan kenali potensi kerawanan daerah.

“Setiap hari Kapolsek pantau kegiatan masyarakat untuk di sodorkan kepada pimpinan, sehingga muncul prediksi harian inteligen,” ujar Kapolres.

Hal ini menurut Kapolres sangat penting supaya tidak ada kebocoran informasi, sehingga kegiatan masyarakat juga dapat di kawal dan dapat berjalan dengan baik. “Ketika masyarakat ada kegiatan personil kita sudah siap lakukan pengamanan,” pungkasnya. (Mo)

__Terbit pada
19/04/2017
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya