Komisi C DPRD Sintang Dorong Dinas Terkait Tanyakan Kejelasan Penempatan GGD

Ketua Komisi C DPRD Sintang, Tuah Mangasih, ST,. M.Si. FOTO:TIMO

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Sintang Tuah Mangasih meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud ) Kabupaten Sintang mempertanyakan kejelasan penempatan  Guru Garda Depan (GGD) di daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal (3T), Pasalnya, hal ini telah memakan waktu lama dan berpengaruh terhadap penerimaan guru honor daerah di Kabupaten Sintang.

“Kondisi ini menghambat program daerah, sementara Kabupaten Sintang masih mengalami kekurangan tenaga guru,”  ujar Tuah Mangasih, Selasa (18/4/2017).

Dia menjelaskan pihaknya sudah pernah menanyakan terkait penerimaan guru honor daerah  yang belum dilaksanakan, padahal anggaranya sudah diakomodir di tahun anggaran 2016 lalu.

“Anggaranya terbatas, jadi hanya diusulkan 50 guru honor asal berbagai jurusan sesuai prioritas,” ungkapnya.

Dari rapat kerja (Raker) DPRD Sintang dengan Disdikbud Kabupaten Sintang terkait pembahasan soal penerimaan GGD, Tuah mengatakan pihaknya  mendapat informasi bahwa penerimaan guru honor daerah ditunda karena menunggu Program GGD dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

“penundaan penempatan guru ini dilakukan agar tidak terjadi tumpang tindih. Pemkab hanya bisa menerima, menunggu proses hingga penempatan guru,” pungkasnya. (mo)

__Terbit pada
18/04/2017
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya