Buka O2SN dan FLS2N, Arbudin Minta Juri Jujur dalam Menilai

Staf Ahli Bupati bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Arbudin Memukul Gong Tanda Dibukanya  Kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Sekolah Dasar se-Kabupaten Sintang di Gedung PGRI Sintang, Selasa (18/04/2017). FOTO: DICKY

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Staf Ahli Bupati bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Arbudin meminta dewan juri kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Sekolah Dasar se-Kabupaten Sintang melakukan penilaian dengan jujur dan tidak memihak.

“berikanlah nilai yang jujur tanpa memihak, sebab anak-anak kita memiliki hak yang sama untuk menang,” pesan Arbudin dalam sambutannya saat mewakili Bupati Sintang membuka secara resmi kegiatan O2SN dan FLS2N tingkat Sekolah Dasar se-Kabupaten Sintang yang dilaksanakan di Gedung PGRI Jalan M.Saad Sintang, pada Selasa (18/4/2017).

Arbudin juga meminta Guru dan Pendamping terus memotivasi, menjaga, mendukung dan memperhatikan kondisi kesehatan anak-anak. Lebih lanjut kata Arbudin perhelatan O2SN dan FLS2N ini harus dilaksanakan dengan semangat sportivitas, dan menjunjung tinggi fairplay. Melalui kegiatan olahraga dan seni ini dapat mengasah kecerdasan emosional, intelektual seorang anak dalam bertanding.

“Saya menaruh harapan kepada seluruh peserta ada, agar kedepan menjadi duta olahraga yang bisa mengharumkan nama Sintang ditingkat regional, nasional maupun internasional,” ujar Arbudin.

Arbudin menuturkan peserta lomba ini merupakan anak-anak yang telah berprestasi pada tingkat kecamatan sehingga bisa mengikuti O2SN dan FLS2N di tingkat Kabupaten.

“Berikan yang terbaik, terus berlatih dan junjung tinggi sportivitas bersama,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang, Lindra Azmar menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan bakat seorang anak, dan membina siswa dalam bidang keolahragaan agar menjadi anak yang berprestasi dimulai sejak usia dini.

“ini adalah wadah untuk memberikan motivasi bagi anak-anak supaya mereka terus mengembangkan telanta dibidang seni dan olahraga dan menanamkan jiwa sportivitas dan sikap fairplay,” bebernya.

Lindra menyampaikan, O2SN dan FLS2N ini dilaksanakan selama dua hari dimulai dari tanggal 18 April hingga 19 April 2017, dipusatkan di Gedung PGRI Sintang, dengan cabang olahraga yang di ikutsertakan yaitu, atletik, renang, bulutangkis, pencak silat, karate, baik putra maupun putri,  sedangkan untuk dibidang seni yang dipertandingkan adalah nyanyi lagu tunggal, seni tari, baca puisi pantomim.

“Peserta yang mengikuti kegiatan O2SN dan FLS2N ini berjumlah 189 orang,” tandasnya.

Pembukaan kegiatan ini turut dihadiri, Anggota DPRD Sintang, Syahroni, Wakapolres Sintang Kompol Pulung Wietono,  Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata, Hendrika, serta para siswa-siswi yang mengikuti kegiatan O2SN dan FLS2N tingkat Kabupaten Sintang. (Dicky/red)

Timot Timot

Related posts

Top