Korem 121/Abw Jamin Keamanan Perayaan Paskah

 

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Komando Resor Militer (Korem) 121/Alambhana Wanawwai menyelenggarakan  apel bersama di lapangan Makorem 121/Abw Jalan Pangeran Kuning Nomor 1 Sintang, Kamis (13/04/2017). Apel ini dalam rangka persiapan pengamanan perayaan Paskah  tahun 2017.

Kegiatan gelar pengamanan ini dilaksanakan  dengan melibatkan seluruh personel satuan se-jajaran Korem 121/Abw yang dipimpin oleh masing-masing Perwira tertua  di wilayah tersebut.

Untuk wilayah Sintang apel gelar pasukan dipusatkan di Makorem 121/Abw dengan melibatkan personel dari Makorem 121/Abw, Balak Aju, Kodim 1205/Sintang serta personel dari Yonif 642/Kps .

Komandan Korem 121/Abw dalam arahannya melalui Kasi Intel Korem 121/Abw Kolonel Inf R. Suranto, S.IP. menjelaskan bahwa kegiatan apel gelar pasukan ini dalam rangka mengamankan rangkaian perayaan Paskah umat Kristiani,”dengan tujuan untuk menjaga dan menjamin keamanan, ketentraman serta kenyamanan beribadah saudara-saudara kita yang sedang merayakan ibadah Paskah, “ungkapnya.

Lebih lanjut kata Kasi Intel,  Korem 121/Abw beserta jajarannya mulai pada Kamis 13 April 2017 akan melaksanakan patroli di seluruh wilayah jajaran Korem 121/Abw.

“kita juga menempatkan personel di Gereja dan di tempat-tempat yang dianggap rawan,” imbuhnya.

“Kita harus pastikan bahwa obyek/sasaran yang kita patroli harus benar-benar terjamin keamanannya sehingga masyarakat khususnya umat Kristiani merasakan keamanan dan kenyamanan dalam beribadah,” Pungkas Kasi Intel.    (Rilis Penrem)

__Terbit pada
13/04/2017
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya