Dewan Prihatin Siswa Ke Sekolah Titi Batang Kayu

Ketua Komisi C DPRD Sintang, Tuah Mangasih, ST,. M.Si. FOTO:TIMO

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Sintang Tuah Mangasih mengakui, memang terbatasnya infrastruktur dasar, seperti jalan dan jembatan di Kabupaten Sintang sudah lama terjadi. Dia mengaku prihatin atas yang dialami anak-anak tersebut.

“Sungguh prihatin dengan anak-anak SDN No 09 Kederas Hulu tersebut. Walaupun itu merupakan jalan alternatif tapi jalan itu sangat membantu anak-anak agar lebih cepat sampai ke sekolah,” ujar Tuah saat dijumpai di Kantornya, Selasa (11/04/2017)

Tuah mengapresiasi masyarakat yang sudah melakukan swadaya pembuatan jalan alternatif untuk anak-anak menuju sekolah.  Dikatakan pula, usaha Kades juga sebut dia sudah cukup bagus denganmengajukan pembangunan Jembatan tersebut, bahkan sudah dua kali dalam Musrenbang.

“Melihat upaya masyarakat yang sudah swadaya dan Pemerintahan Desa juga sudah menjalan tugasnya dengan baik, maka selanjutnya Tugas BAPPEDA untuk memprioritaskan Pembangunan Jembatan itu,” terang Tuah.

Dia juga berharap, setelah usulan itu dibahas di BAPPEDA, dinas terkait supaya dapat segera bertugas membangunnya. “Dengan demikian, negara benar-benar hadir ketika masyarkat membutuhkan pembangunan jembatan tersebut. Semoga Pemkab kita melalui Dinas Terkait, dalam hal ini Dinas PU, cepat tanggap dgn adanya pemberitaan ini,” tukasnya. (Mo)

__Terbit pada
11/04/2017
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya