Siswa SMPN 9 Sekadau Hulu Serahkan Bantuan untuk Ibu Lisan

Ketua OSIS SMPN 9 Sekadau Hulu, Serahkan Bantuan Dana Untuk Ibu Lisan

SEKADAU [www.mediakapuasraya.com] -Bantuan dana untuk Ibu Lisan warga tidak mampu, asal dusun Emperarak desa Nanga Pemubuh Kecamatan Sekadau Hulu, Rawak terus mengalir. Ibu Lisan ini sedang menjalani proses pengobatan di Rumah Sakit Pontianak, ia menderita penyakit benjolan disekitar punggungnya.

Hal tersebut disampaikan Bhabimkamtimas Sekadau Hulu Brigadir Daicky Jauganda, S. Sos kepada awak media Kabupaten Sekadau, Senin (10/04/2017).

“Pada hari ini Senin 10 April 2017 jam 09.00 wib bertempat di SMPN 9 Sekadau Hulu menerima bantuan kepedulian dari keluarga besar SMPN 9 Sekadau Hulu Desa Nanga Pemubuh Kecamatan Sekadau Hulu untuk Ibu LISAN dan Leo Waldi sebesar Rp. 4.438.000,” ujarnya.

Dana tersebut terang Daicky langsung diserahakan oleh Ketua OSIS Yuliani Veronika dengan didamping Kepala Sekolah Neli S. Pd kepada Kapolsek Sekadau Hulu Iptu. Sabar Simanjutak.

“Dana tersebut kemudian akan kita bawa ke Pontianak dan di serahkan langsung pada Ibu Lisan, untuk pengobatannya di Rumah Sakit Umum Pontianak,” tambah pria yang juga akan mendampingi Ibu Lisan Selama di RS Pontianak itu.

Sementara Ketua OSIS SMPN 9 Sekadau Hulu Yuliani Veronika mengatakan, sumbagan dana untuk kelancaran pengobatan Ibu Lisan ini sebagai bentuk kepedulian antar sesama.

Selain menyasar pada Siswa-siswi di Sekolah, dengan di dukung pihak Sekolah pihaknya juga melakukan aksi galang dana ke masyarakat selesai aktivitas pembelajaran di Sekolah.

“Selama tiga hari kami lakukan pengalangan dana itu, sepulang sekolah saya dan teman teman singgah menceritakan keadaan ibu Lisan  dan penyakit yang dideritanya hingga dirujuk ke RS Pontianak, kemudian menyampaikan partisipasi dana dan doa sangat di butuhkan,” ceritanya.

Pihaknya kata Veronika memperlihatkan foto kondisi Ibu Lisan yang tengah sakit. Mereka juga menunjukan foto tersebut di facebook.

“melihat foto itu banyak masyarakat yang  merasa kasihan dan tergugah hatinya untuk mebantu ibu Lisan,” ucap Veron.

“Belum kami bilang kami galang dana untuk Ibu  Lisan, mereka malah tanya duluan dimana dan bagimana cara bisa bantu Lisan,” imbuhnya.

Dalam tiga hari menggalang dana, tambah Veron pihaknya berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp. 4.438.000, “sedikit demi sedikikit akhirnya terkumpul Rp. 4.438.000 dalam tiga hari aksi kami. Besar harapan kami melaui ini bisa meringankan beban Ibu lisan dan keluarga selama proses pengobatan di pontianak,” ujarnya Seraya menyampaikan Semoga ibu lisan cepat di pulihkan. ( Herman )

__Terbit pada
10/04/2017
__Kategori
Sekadau

Penulis: Admin Media Kapuas Raya