Marchues Afen : Kesehatan Penting Untuk Hadapi Bonus Demografi

Senam Massal

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah, Drs. Marchues Afen.,M.Si  mewakili Bupati Sintang, dr. Jarot Winarno, M.Med.Ph menghadiri senam massal di Lapangan Kompi Bantuan Yonif Sintang, Minggu (9/4/2017).

Dalam wawancara usai senam, Marchues Afen menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan senam massal ini. Menurutnya kegaitan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah Sintang mewujudkan masyarakat yang sehat sebagaimana telah dicanangkan dalam visi pembangunan daerah.

“senam massal ini dalam rangka upaya kita untuk hidup sehat,” katanya.

Kesehatan kata Afen sangatlah penting, terlebih  untuk menghadapi bonus demografi pada tahun-tahun yang akan datang.

“diharapkan generasi muda kita dapat juga ikut contoh perilaku sehat seperti ini, sehingga menjadi lebih produktif, sehingga bisa benar-benar menjadi bonus dalam demografi Sintang,” tutup Afen.

Peserta Senam massal ini mayoritas wanita dari berbagai tingkatan usia dan dari berbagai daerah di Sintang dan sekitarnya. Pihak penyelenggara, PT Bahtera Nusantara Mandiri mengklaim peserta yang hadir mencapai 1.500 orang. Kegiatan ini mulai dengan serangkaian senam yang berdurasi hampir 1 jam. Kemudian dilanjutkan dengan berbagai kegiatan lomba seperti, bakiak, balap karung dan beberapa permainan lainnya. Tampak keceriaan antusias para peserta yang hadir, setelah bersenam ria pun mereka masih ikut berjoget bersama artis yang telah disediakan panitia.

Salah seorang peserta senam, Veronika menyampaikan rasa senangnya dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini. “saya kepengen tahu tentang kesehatan, habis senam ini nanti akan lomba-lomba juga ada menerangkan tentang kesehatannya,” ujar Veronika. Wanita yang mengaku sudah lebih 1 bulan ini ikut bergabung dalam komunitas Sehat yang diprakarsai oleh PT Bahtera Nusantara Mandiri yang berkantor di Eks gedung Kaisar Sintang menegaskankan,”itulah yang mau saya dengarkan.” (evy)

__Terbit pada
09/04/2017
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya