Polres Sintang, Kawal Ketat Pendistribusian Naskah UN SMA tahun 2017

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Naskah Ujian Nasional bagi SMA/sederajat sudah tiba di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  Kabupaten Sintang dengan pengawalan ketat pihak Polres Sintang, pada Rabu,(05/04/2017).

Naskah Ujian Nasional SMA/MA tersebut berjumlah 54 kardus dengan rincian, 35 dus naskah UAN utama SMA, 18 dus Naskah Paket C dan 1 dus kaset SMA.

Kabid Diknas Kabupaten Sintang Ernawati menyebutkan ,Naskah UN tersebut didistribusikan ke Sekolah-Sekolah sistem Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) yaitu sebanyak 26 Sekolah.

“Naskah UN ini nantinya diambil oleh masing-masing perwakilan sub Rayon maupun sekolah-sekolah pelaksana UNKP Tahun 2017,”ungkapnya.

Sementara Kasat Sabhara Polres Sintang AKP Asep Mustofa Kamil, SH mengatakan pengawalan pendistribusian Naskah UN tidak hanya sampai padai Kantor Disdikbud saja tetapi hingga ke Sub Rayon. Bahkan pengamanan juga dilakukan hingga pelaksanaan UN di kabupaten ini berlangsung.

“Kami mengawal distribusi Naskah UN hingga ke Sub Rayon ,bahkan untuk pelaksanaan UN sendiri kami turut melakukan pengamanan di semua sekolah SMA yang menyelenggarakan,”tegas Kasat Sabhara.

“Semoga pelaksanaan ujian di Kabupaten ini berjalan dengan sukses,” imbuhnya.

Terpisah Kapolres Sintang AKBP Suharjimantoro, SIK melalui Kabag Ops Polres Sintang Kompol Edi Hariyanto, SH mengingatkan kepada seluruh pelajar yang akan mengikuti Ujian Nasional supaya lebih percaya diri dan tidak  percaya kepada penawaran kunci jawaban soal ujian apabila ada yang menawarkan.

“kalau ada pihak yang menawarkan kunci jawaban,  jangan mau dan jangan dibeli, karena itu tidak benar, lebih baik fokus dan percaya diri ketika menyelesaikan soal ujian,” pintanya. (Hariyanto/red)

__Terbit pada
06/04/2017
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya