Tingkatkan Partisipasi Hidup Sehat di Sekolah

ketua PKK dan Wakil menyematkan Baju Dokter Kecil kepada perwakilan peserta.

SEKADAU [www.mediakapuasray.com]-Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau, Demain Burhan mengatakan hidup bersih harus sudah ditanamkan kepada anak-anak  sejak dini. Menurutnya hal ini sangat penting agar hidup sehat menjadi budaya yang selalu terpelihara.

Dikatakannya  untuk mengubah kebiasaan dengan menjaga hidup bersih sejak dini, tidak salah bila didukung dengan hadirnya  kegiatan  seperti pelatihan dokter kecil di Sekolah mulai dari  di tingkat SD.

“Dengan harapan  kebiasan hidup bersih yang tertanam dari  bersekolah dasar dapat dipertahankan sampai ke sekolah ditingkat yang lebih tinggi,” Ujarnya saat menghadiri Kegiatan Pelatihan dokter kecil di SDN 04 Desa Mungguk, Kecamatan  Sekadau Hilir, Rabu (05/04/2017).

Menurutnya, kegiatan ini merupakan bagian dari mendukung program pemerintah khususnya dunia pendidikan mengenai lingkungan sekolah bersih.

“saya mengapresiasi setinggi-tingginya atas terlaksananya kegiatan ini,” ucapnya.

Senada dengan Kadis Pendidikan, Ketua TP. PKK Ny. Kristina Rupinus, juga mengatakan pelatihan dokter kecil ini merupakan kegiatan untuk mendukung  program pemerintah.

” Banyak kegiatan-kegiatan yang mendukung program pemerintah salah satunya yang sedang dilaksakanan ini,” imbuhnya.

Dia mengungkapkan para dokter kecil ini diharapkan nantinya dapat membantu guru dan teman di sekolah dalam gerakan hidup sehat sejak dini serta dapat membagikan pengetahuan kepada teman-teman yang lain tentang kesehatan, kebersihan gizi dan menjadi promotor hidup bersih yang sehat.

Tak lupa juga Ketua TP PKK mengucapkan terima kasih kepada sekolah-sekolah di Sekadau hilir yang mengutus siswa dalam kegiatan ini, serta dinas kesehatan dan dinas pendidikan atas dukungannya.

“kegiatan ini  bertujuan untuk meningkatkan partisipasi hidup sehat di sekolah dengan harapan para dokter kecil ini dapat menjadi promotor hidup sehat untuk sendiri dan sekitar tepatnya di lingkungan sekolah. Serta dapat juga menolong diri sendiri, keluarga. Serta dengan harapan anak-anak dapat membawa prilaku sehat untuk kabupaten Sekadau yang sehat cerdas dan kuat,” tandasnya.

Neira Lovena siswa kelas 4 SDN 02 Mungguk yang merupakan salah satu peserta memberikan jawaban ketika ditanya alasan mempunyai cita-cita menjadi dokter, gadis yang berusia 9 tahun tersebut mejawab ” biar bisa membantu orang sakit ” jawabnya sambil tersenyum. ( Herman )

__Terbit pada
05/04/2017
__Kategori
Sekadau

Penulis: Admin Media Kapuas Raya