Warga Dusun Badau Serahkan Pistol Revolver ke Prajurit TNI

Bapak Khairul Fahmi Menyerahkan Satu Pucuk Pistol Revolver kepada Serda Darmadi.

KAPUAS HULU [www.mediakapuasraya.com]-Bapak Khairul Fahmi (Lanyau) warga Dusun Badau, yang sehari-hari bekerja sebagai wiraswasta menyerahkan satu pucuk senjata api jenis pistol revolver rakitan kepada anggota unit Intel Kodim 1206/Putusibau  Serda Darmadi.

Penyerahan senjata tanpa ijin/dokumen resmi kepada prajurit TNI ini dilakukan Khairul Fahmi di kediamannya  di Dusun Badau II RT. 009 RW. 002 Desa Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu,  Kalimantan Barat, Senin (03/04/2017).

Kapenrem Mayor Arm Sumaji menerangkan bahwa penyerahan senjata api rakitan tersebut berawal pada Hari Senin tanggal 03 April 2017 pukul 10.00 Wib

Saat itu Bapak Khairul Fahmi (Lanyau) mengunjungi rumah Serda Darmadi dan menceritakan bahwa dirinyaa ingin menyerahkan satu pucuk senjata api rakitan jenis revolver.

“menurut keteranngganya senjata tersebut didapat dari seseorang rekan Bapak Khairul Fahmi saat bersama-sama bekerja di Badau pada musim Kayu (logging) pada Tahun 1997 dan orang tersebut saat ini sudah pulang ke daerah asalnya di Sambas,” kata Sumaji.

Dengan kesadarannya sebagai masyarakat biasa/sipil Bapak Khairul Fahmi merasa bersalah karena menyimpan senjata tanpa dokumen, dia ingin menyerahkan senjata api tersebut kepada Negara, dan juga karena Serda Darmadi sudah dianggap sebagai anaknya sendiri.

“Serda Darmadi sudah seperti anak bagi  Bapak Khairul Fahmi, mereka sudah kenal sejak lama,  kebaikan yang diperbuat serda Darmadi  kepada seluruh keluarga Bapak Khairul Fahmi membuat  Bapak Khairul Fahmi yakin dan percaya untuk menyerahkan senjata tersebut agar bisa diamankan oleh pihak berwenang,” terang Sumaji.

Saat ini, Lanjut Sumaji Senjata tersebut sudah diamankan oleh Serda Darmadi untuk kemudian diserahkan kepada Komandan Kodim 1206/Psb. (Rilis Kapenrem)

__Terbit pada
04/04/2017

Penulis: Admin Media Kapuas Raya