Silahturahmi dengan Tokoh Masyarakat Sekadau, Ini Kata Milton Crosby

Milton Crosby Silahturahmi dengan Tokoh Masyarakat Sekadau

SEKADAU [ www.mediakapuasraya.com] – Koordinator Pembentukan Provinsi Kapuas Raya yang juga mantan bupati Sintang dua periode, Milton Crosby menjalin silaturahmi bersama tokoh masyarakat Sekadau, Jum’at (31/03/2017), bertempat divictoria cafe Jl. Panglima Naga komplek pasar baru Sekadau.

Hadir dalam silahturahmi tesebut  Ketua Harian DAD Kabupaten Sekadau Wilbertus Willy, Ketua MABT Aphin, Anggota DPRD Fraksi Hanura Liri Muri SE, Tokoh Pemuda Dayak Kabupaten Sekadau Selpanus Usel S.Ag, Ketua KNPI Kabupaten Sekadau, Jonveri dan beberapa tokoh masyarakat lainnya.

Dalam percakapan yang terjalin, Milton Crosby menyampaikan keoptimisannya untuk terus mendobrak perwujudan dan pembentukan provinsi kapuas raya. Dikatakannya, sesuai dengan luas wilayah dan jumlah penduduk yang ada, Kalimantan barat layak melakukan pemekaran menjadi 3 provinsi dan 25 kabupaten kota hingga tahun 2030 mendatang.

“pemekaran wilayah menadi propinsi baru guna mempercepat pembangunan, dan memperpendek rentang kendali pemerintah, serta mendekatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Milton.

Dipastikannya, terkait gejolak politik perebutan kursi panas Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, dengan tegas Milton menyatakan kesiapannya untuk tetap maju dalam pesta demokratis mendatang tersebut.

Bahkan, ia juga menyampaikan beberapa program yang perlu dilakukan dalam pembenahan untuk kemajuan kalbar seperti pembangunan dan pembenahan  infrastruktur Jalan provinsi, pembangunan pelabuhan, melakukan dobrakan peningkatan  ekonomi, investasi dan industrisasi.

” Saya pastikan maju dalam pesta demokrasi mendatang. Untuk kapuasraya, tetap bagian dari prioritas kita,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wilbertus Willy menyambut baik niat pria yang telah sepuluh tahun memimpin Kabupaten Sintang . Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan Koordinator Pembentukan Provinsi Kapuasraya tersebut.

” Sangat bangga mendapat kunjungan dari tokoh masyarakat seperti pak Milton Crosby,” ucapnya.

Sementara itu, Selpanus Usel salah satu tokoh pemuda dayak Sekadau mengakui sangat menarik berdiskusi bersama Milton Crosby.

” banyak ilmu yang kita dapatkan dari beliau,” tandasnya. (Herman)

__Terbit pada
31/03/2017
__Kategori
Sekadau, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya