Dit Binmas Polda Gelar Binteknis di Polres Sekadau

Foto Bersama Usai Kegiatan Binteknis di Mapolres Sekadau.

SEKADAU [www.mediakapuasraya.com] – Wakapolres  Sekadau Kompol H. Adiono Dwi Waluyo S.I.K. menyambut baik dilaksanakannya kegiatan Binteknis Fungsi Binmas dari DitBinmas polda kalbar, yang digelar di Aula Mapolres Sekadau pada Kamis (30/03/2017).

Orang nomor dua di Polres Sekadau ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim dari Binmas Polda Kalbar yang telah menyempatkan untuk hadir di Polres Sekadau dan melaksanakan kegiatan Binteknis.

Ia meminta kepada seluruh personil Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) agar benar-benar dalam mengikuti kegiatan yang dapat menambah wawasan dan pengetahuan pesonil  dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas ditengah masyarakat.

Menurutnya, seluruh personil Bhabinkamtibmas harus mengetahui SOP ( Standar Operasional Prosedur ) dalam bertugas sehingga setiap kegiatan Bhabinkamtibmas dapat di rasakan oleh masyarakat dan yang berkaitan dengan situasi keamanan.

” selalulah dekat dengan warga masyarakat, terutama di wilayah penugasan,” tegasnya.

Sementara Kasubditbinpolmas Polda Kalbar AKBP Asep I Rosadi menyampaikan Peraturan Kapolri Nomor : 3 Tahun 2015 tentang Pemolisian Masyarakat ( Polmas ) dan Fungsi Bhabinkamtibmas.

Dikatakannya, dalam melaksanakan kunjungan atau menyambangi masyarakat untuk selalu mendengarkan keluhan warga masyarakat tentang permasalahan Kamtibmas dan memberikan penjelasan serta penyelesaiannya.

” pelihara hubungan silaturahmi dan persaudaraan, bimbing dan beri penyuluhan di bidang hukum dan Kamtibmas untuk meningkatkan kesadaran hukum Kamtibmas dan HAM “, Paparnya.

Lanjutnya, dalam menyebarluaskan informasi tentang kebijakan pimpinan Polri yang berkaitan dengan Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat.

Ia berharap seluruh Babhinkamtibmas untuk terus mendorong masyarakat untuk terus giatkan siskamling demi keamanan masyarakat.

Ia juga meminta, ” untuk terus memberikan pelayanan Kepolisian kepada masyarakat yang memerlukan, terutama yang bersifat positif “. Pintanya.

Dalam upaya Kamtibmas, juga perlu untuk selalu berkoordinasi dengan perangkat desa/ kelurahan dan pihak-pihak terkait lainnya.

” laksanakan konsultasi mediasi, negosiasi, fasilitasi, motivasi kepada masyarakat dalam Harkamtibmas dan pemecahan masalah kejahatan dan sosial “.

Dikatakannya lebih lanjut, besar harapan agar Bhabinkamtibmas untuk selalu berinovasi dalam melaksanakan tugas. Sehingga keberadaannya benar-benar dirasakan oleh masyarakat.

” Setiap permasalahan tidak perlu harus ke ranah hukum, tetapi cukup diselesaikan di tingkat desa, kelurahan dan kecamatan saja, yang tergolong kejahatan ringan “, Ucapnya.

Ia berharap, ” semoga ke depan para Bhabinkamtibmas dapat menjalankan tugasnya lebih profesional sesuai harapan masyarakat. Sebagaimana tugasnya, bahas permasalahan masyarakat dan pecahkan sesuai fungsi Kepolisian dan kualitas hidup masyarakat “. Tutupnya.

Hadir dalam kegiatan, Kasubditbinpolmas Polda Kalbar AKBP. Asep I Rosadi, Kasat Binmas Polres Sekadau Iptu. Ahyan, Para Kapolsek, Para Kanit Binmas, dan seluruh Bhabinkamtibmas dijajaran Polres Sekadau. ( Herman / Humas polres Sekadau )

__Terbit pada
31/03/2017
__Kategori
Sekadau

Penulis: Admin Media Kapuas Raya