Terry Ibrahim Ajak Anggota DPRD Sukseskan Tax Amnesty

Wakil Ketua DPRD Sintang, Terry Ibrahim. FOTO: TIMO

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Terry Ibrahim mengapresiasi kegiatan sosialisasi tax amnesty (pengampunan pajak) di lingkungan DPRD Sintang yang dilakukan oleh Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Sintang pada Rabu (29/03/2017).

Terry berharap melalui kegiatan tersebut bisa menggugah kesadaran setiap individu akan pentingnya membayar pajak tersebut sebagai modal negara dan daerah membangun infrastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat secara luas. Politisi Nasdem ini juga  mengajak seluruh anggota DPRD di Kabupaten ini mendukung dan mensukseskan program Tax Amnesty (Pengampunan Pajak) ini.

“saya harapkan kawan-kawan segera merespon ini, tax amnesty atas penghasilan dan harta yang selama ini tidak pernah dilaporkan sebagai harta/penghasilan kena pajak harus dilakukan,” ujarnya.

Dikatakan Terry, manfaat tax amnesty bagi wajib pajak adalah untuk meringankan beban pembayaran pajak yang terhutang. Manfaatnya juga bagi pemerintah daerah adalah bisa menambah pengahasilan atau Pendapatan Asli Daerah (PAD )untuk membiayai pembangunan di daerah ini nantinya.

“kami berharap semua pihak bisa diajak bekerjasama dan banyak yang mengikutinya, sehingga bisa meningkatkan penghasilan negara/daerah di sektor pajak untuk pembangunan bersama,” pungkasnya.

‎Dikatakan Terry jika melaporkan aset-aset yang belum dibayarkan sampai batas waktu 31 Maret 2017 ini, maka akan ada sangsi yang diberikan.

Terry mencontohkan, aset-aset yang belum pernah bayar pajak, saat dibayarkan bulan ini hanya dikenakan membayar 5 persen dari total aset yang belum dilaporkan.

“Saya sudah ajak teman-teman ikut tax amnesty ini Misalnya, kita punya saham Rp 10 juta dan belum pernah dilaporkan, itu kita bayar 5 persen saja”  terang Terry.

Terry juga tak menampik jika masih banyak anggota Dewan Sintang yang belum manfaatkan Tax Amnesty tersebut.

“makanya besok akan ada petugas yang membimbing kita terkait pelaporan pajak ini, Oleh karena itu, sebagai unsur pimpinan di DPRD Sintang saya merasa perlu mengingatkan seluruh anggota dewan berpartisipasi terhadap Tax Amnesti ini,” tandasnya. (di/mo)

__Terbit pada
30/03/2017
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya