Dewan Sintang Dukung Pelaksanaan Raker Kepala Sekolah

Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Sintang, Tuah Mangasih, ST., M.Si. FOTO:TIMO

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Ketua Komis C DPRD Kabupaten Sintang  Tuah Mangasih sangat mendukung dan menyambut baik dilaksanakannya  Rapat Kerja (Raker) Kepala Sekolah se-Kabupaten Sintang. Bahkan menurut politisi PDI Perjuangan ini , kegiatan raker perlu dilakukan minimal dua kali dalam setahun.

“selama ini kegiatan raker hanya dilakukan satu kali dalam setahun, kedepan perlu ditambah minimal satu kali tiap semeter,” ujar Tuah Mangasih usai menghadiri pembukaan Rapat Kerja Kepala Sekolah tingkat SD se-Kabupaten Sintang pada Kamis (30/3/2017) bertempat di Gedung Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) jalan M.Saad Sintang.

Rapat kerja ini kata Tuah guna memberikan pemahaman kepada kepala sekolah terkait perkembangan pendidikan supaya sinergi serta untuk mengevaluasi  kegiatan yang sudah dilaksanakan, sedang dilaksanakan dan yang akan dilaksanakan. Menurut Tuah rakeR ini sangat bagus dan luar biasa.

“semakin banyak raker akan semakin berkualitas apalagi dengan narasumber yang berkompeten yang datang kesini  dan ini sangat membantu kepala sekolah,” ujar Tuah Mangasih.

Ketua Panitia raker, Magdalena Ukis mengatakan, kegiatan rapat kerja kepala sekolah ini bertujuan untuk menyampaikan informasi kebijakan strategis  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kepada para kepala sekolah, terkait pendidikan karakter, petunjuk teknis metodologi kurikulum K13, serta mensinkronisasikan data sekolah yang belum valid seperti data Ujian Nasional tingkat Sekolah Dasar (SD) tahun ajaran 2016/2017.

Pihaknya mendatangkan narasumbern dari lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang dan Lembaga Penelitian Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kalimantan Barat.

“kegiatan ini dihadiri ratusan kepala sekolah SD dari 14 Kecamatan di Kabupaten Sintang,” ujarnya. (mo)

__Terbit pada
30/03/2017
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya