Buka Raker Kepsek, Askiman Minta Penggunaan Keuangan Sekolah Tepat Sasaran

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Wakil Bupati Sintang Askiman membuka kegiatan Rapat Kerja Kepala Sekolah tingkat SD se-Kabupaten Sintang pada Kamis (30/3/2017) bertempat di Gedung Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) jalan M.Saad Sintang.

Turut hadir dalam pembukaan Raker ini, Ketua komisi C DPRD Kabupaten Sintang Tuah Mangasih, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang, Lindra Azmar, Narasumber dan Ratusan Kepala Sekolah SD dari 14 kecamatan di Kabupaten Sintang.

Pada Kesempata tersebut Wakil Bupati Sintang Askiman mengatakan kepala sekolah tidak hanya mengurus tentang administrasi, tapi turut andil dalam upaya pembinaan social kemasyarakatan di tempat bertugas. Selain itu diharapkan bisa mengayomi para dewan guru serta memberikan contoh yang baik dihadapan murid-murid di sekolah.

“Seorang kepala sekolah memiliki tugas pokok dan fungsi serta tanggung jawab yang tidak ringan. Dituntut untuk mendidik karakter seorang anak agar menjadi anak yang baik,” ujar Askiman.

Dikatakannya tanggung jawab  sebagai guru dan sebagai kepala sekolah, tentu bukanlah tugas tanggung jawab yang ringan.

“Diruang lingkup sekolahan tidak hanya mendidik dengan materi pelajaran yang ada, akan tapi dari guru dan kepala sekolah itu juga harus bisa membentuk sikap mental seorang anak,” tegasnya.

Askimanpun mengingatkan agar kepala sekolah  mampu mengatur keuangan sekolah dengan baik. “Laksanakanlah sesuai dengan ketentuan yang berlaku, jangan lalai membuat sebuah pertanggung jawaban, agar kita tidak dipersalahkan dalam persoalan tata kelola keuangan,” pesan Askiman.

“Soal dana BOS, saya yakin bapak ibu sudah melaksanakan dengan baik. Laksanakan dengan penuh kesepakatan bersama dewan guru. Tidak ada anggaran yang tertutup, semuanya penuh dengan keterbukaan, sesuai dengan tanggung jawab yang ada. Ke depan melalui BPKP akan memperketat keuangan, perlu menjadi pokok bahasan bagaimana tata kelola keuangan yang baik,” tambah Askiman.

Askiman menekankan agar kepala sekolah dengan para dewan guru saling menjalin komunikasi  yang baik dan harmonis. “di dalam ruang lingkup sekolah kita harus jalin komunikasi yang baik, Jaga kebersamaan, jangan saling berprasangka buruk,” ujarnya. (Dicky)

__Terbit pada
30/03/2017
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya