Hadiri Musrenbang Sekadau, Gubernur Kalbar Minta Perangkat Daerah Bekerja dengan Baik

Gubernur Kalimantan Barat, Drs. Cornelis, MH saat Menyampaikan Sambutan dalam Kegiatan Musrenbang Kabupaten Sekadau Tahun 2017

SEKADAU ( www.mediakapuasraya.com)-Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis meminta seluruh perangkat daerah di Kabupaten Sekadau bekerja dengan baik berdasarkan aturan yang berlaku. Permintaan tersebut dilayangkan Cornelis saat menyampaikan sambutan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Sekadau Tahun 2017 di lantai II kantor Bupati Sekadau , pada Kamis (23/03/2017).

“jangan seenaknya saja, bekerjalah dengan baik sesuai Undang-Undang,” pintanya.

Gubernur mengatakan dalam perancangan anggaran daerah diperlukan peran aktif semua perangkat daerah baik eksekutif dan legislatif. Menurutnya, salah satu upaya yang dilakukan untuk memajukan suatu daerah yakni bersama memberikan saran dan pemikiran yang positif dalam Musrenbang. Upaya ini, dikatakannya supaya proses pembangunan pemerintahan dapat berjalan dengan lancar.

“seluruh SKPD untuk bersama menyusun rancangan kerja pemerintahan daerah, yang tentunya berskala prioritas sehingga anggaran tidak difisit,” pintanya.

Bukan hanya itu, Ia juga mengatakan dalam penyusunan rancangan kerja pembangunan harus mengacu pada idiologi dan sesuai dengan RPJMD dan RPJMN. Dalam pelaksanaannya, proses pembangunan skala prioritas juga diharapkan untuk dapat ramah lingkungan dengan sistem pengelolaan yang baik.

” Jangan hanya minta fee saja yang bisa, tapi tunjukan kinerja yang baik pula,” tegas Cornelis.

Dalam kesempatan yang sama, Cornelis juga mengharapkan seluruh instansi pemerintahan daerah untuk berperan lebih aktif guna menyikapi informasi yang berkembang ditengah masyarakat.

” Saya minta, Diskominfo yang ada disetiap daerah untuk mendeklarasikan anti Hoax,” pintanya. ( Herman )

__Terbit pada
23/03/2017
__Kategori
Sekadau, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya