Ribuan Umat Katholik Ikuti Misa Pentahbisan Uskup Sintang Mgr. Samuel Oton Sidin, OFM Cap

Uskup Sintang, Mgr. Samuel Oton Sidin, OFM, Cap (tengah) bersama Puluhan Uskup Lainnya Saat Berjalan Meniti Karpet Merah Menuju Panggung. FOTO:TIMO

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Ribuan Umat Katolik mengikuti misa pentahbisan Uskup keuskupan Sintang, Mgr Samuel Oton Sidin, OFM Cap di Lapangan Bola Stadion Baning, Sintang Propinsi Kalimantan Barat pada hari ini, Rabu (22/03/2017).

Pantauan media ini, sejak pukul 08:30 pagi  sejumlah tempat duduk yang disediakan panita sudah dipenuhi umat, bahkan pada saat misa dimulai, banyak umat yang berdiri lantaran tidak mendapat tempat duduk.

Ribuan Umat Ikuti Misa Pentahbisan Uskup Sintang. FOTO: TIMO

Kendati demikian Kegiatan yang dilangsungkan hingga siang hari ini berjalan dengan sukses dan lancar.

Ketua Panitia pentahbisan uskup Sintang,  Yosepha Hasnah menyampaikan terima kasih yang sedalam-dalamnya atas dukungan semua pihak, sehingga kegiatan pentabisan ini terlaksana dengan baik dan lancar.

“terima kasih atas dukungan pemerintah, aparat keamanan, semua panitia pentahbisan dan umat katolik Keuskupan Sintang,” ujarnya.

“terima kasih juga kami sampaikan kepada  yang mulia Uskup Agung Pontianak, Mgr. Agustinus Agus, Pr yang telah sekian lama berkarya menggembalakan umat katholik Keuskupan Sintang menuju keuskupan yang mandiri dan berkembang secara baik,” sambung Yosepha.

Yosepha juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Sintang beserta  jajarannya yang bukan hanya telah memberikan dukungan dana hibah untuk pembiayan kegiatan ini, tetapi juga dukungan yang besar dengan mengarahkan SKPD di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Sintang untuk membantu melancarkan seluruh rangkaian kegiatan pentahbisan.

“baik fasilitas sarana dan prasarana serta personil yang diperlukan,” ungkapnya.

Diakatakan Yosepha penunjukan Uskup baru untuk keuskupan Sintang ini merupakan karya Allah yang agung, “kita patut bersyukur dan harus kita doakan dan dukung uskup baru kita ini,” ajaknya.

Selain jajaran Pemerintah Kabupaten Sintang, acara pentahbisan juga dihadiri, Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis beserta istri, Anggota DPR RI, Bupati Melawi Panji, Bupati Sekadau Rupinus, Bupati Kapuas Hulu AM Nasir, Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L Ain Pamero, Bupati Sanggau Paolus Hadi, Bupati Suryaman Gidot dan beberapa pejabat lainnya.

Serta dihadiri Duta Besar Vatikan untuk Indonesia Mgr Antonio Guido Filipazzi, Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Katolik Kementerian Agama Republik Indonesia (RI) Eusabius Binsasi, Puluhan Uskup, Vikjen, para pastor, Frakter, Suster dan tamu undangan lainnya. (Mo)

Timot Timot

Related posts

Top