Hadiri Pentahbisan, Bupati Rupinus Berikan Cindera Mata Kepada Uskup Sintang

SEKADAU [www.mediakapuasraya.com]-Bupati Sekadau Rupinus SH M.Si didampingi isterinya Ny. Kristina Rupinus S.Pd M.Si, Wakil Bupati Sekadau Aloysius SH M.Si didampingi isterinya Ny. Vixtima Heri Supriyanti S.Pd menghadiri pentahbisan Uskup Sintang, Mgr. Samuel Oton Sidin, OFM Cap yang dilaksanakan di Stadion Baning Sintang. Rabu, (22/03/2017).

Pentahbisan uskup asal Teriak Kabupaten Bengkayang ini juga turut dihadiri oleh mantan Bupati Sekadau periode 2005-2010,2010-2015 , Simon Petrus S.Sos M.Si dan Isterinya Ny. Scolastika Simon Petrus.

Hadir juga ketua DPRD Kabupaten Sekadau Albertus Pinus S.Sos MH dan sejumlah pimpinan OPD di Lingkungan Pemerintan Kabupaten Sekadau.

“Proficiat atas pentahbisan uskup sintang, Mgr. Samuel Oton Sidin, OFM Cap, saya berharap bapak uskup akan memberikan pelayanan dalam pembangunan kepada umat di Keuskupan Sintang,” pinta Rupinus.

Ia juga mengajak seluruh umat untuk bersyukur atas terlaksananya pentahbisan uskup sintang tersebut. “kita patut bersyukur dan harus kita doakan dan dukung uskup baru sintang mgr. Samuel Oton ini,” ajaknya.

Baca: Ribuan Umat Katholik Ikuti Misa Pentahbisan Uskup Sintang Mgr. Samuel Oton Sidin, OFM Cap

Bupati dan Ketua PKK juga pada kesempatan tersebut menyerahkan cindera mata kepada Uskup Sintang Mgr. Samuel Oton Sidin, OFM Cap.

Uskup Sintang Mgr. Samuel Oton Sidin, OFM Cap  menyampaikan terimakasih atas Doa dan Dukungan dari semua umat dan tamu yang hadir. Gembala Umat Katolik tiga Kabupaten  ini mengharapkan berkat Tuhan terus berkarya didalam dirinya untuk mampu melayani ditengah keterbatasannya  secara pribadi.

“Saya sadar kelemahan dan keterbatasan pribadi,  namun saya percaya Tuhan akan mencukupkan apa yang kurang  pada diri saya, dan Dialah yang hidup dan berkarya baik di dalam dan maupun melaui diri saya,” ujar Uskup Samuel.

Selain dihadiri Bupati dan wakil Bupati Sekadau, acara pentahbisan juga dihadiri, Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis beserta istri, Anggota DPR RI, Jajaran Pemerintahan Kabupaten Sintang, Bupati Melawi Panji,  Bupati Kapuas Hulu AM Nasir, Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L Ain Pamero, Bupati Sanggau Paolus Hadi, Bupati Suryaman Gidot dan beberapa pejabat lainnya.

Serta dihadiri Duta Besar Vatikan untuk Indonesia Mgr Antonio Guido Filipazzi, Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Katolik Kementerian Agama Republik Indonesia (RI) Eusabius Binsasi, Puluhan Uskup, Vikjen, para pastor, Frakter, Suster dan tamu undangan lainnya.

“Terima Kasih atas kehadirannya, terimakasih atas doa dan dukungannya,” ujar Uskup Samuel. ( Herman/ Hartono/Mo)

__Terbit pada
22/03/2017
__Kategori
Sekadau, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya