Kepolisian Sintang Siap Lakukan Pengamanan Pentahbisan Uskup

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Aparat keamanan di Sintang baik Polri dan TNI  menerjunkan anggotanya untuk melakukan pengawalan ketat pada acara Pentahbisan Uskup Keuskupan Sintang Mgr, Samuel Oton Sidin ,OFM Cap oleh Uskup Agung Pontianak, Mgr, Agustinus Agus, yang akan dilaksanakan pada Rabu besok,(22/03/2017) di Stadion Baning Kota Sintang.

Pengawalan ini sangat penting Apalagi, acara tahbisan Uskup  tiga kabupaten ini bakal dihadiri ribuan umat katholik dari berbagai daerah, bahkan sejumlah tamu dari luar daerah sudah berdatangan ke bumi Senentang ini.

Kapolres Sintang AKBP Suharjimantoro, SIK dalam penyampaiannya saat memimpin apel persiapan gelar pasukan  di halaman Mapolres Sintang, pada Selasa (21/03/2017) pagi tadi, meminta pelaksanaan pengamanan dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Jadikan kegiatan pengamanan ini sebagai ladang ibadah, lakukan pengamanan sesuai dengan Standart Operasional Prosedur (SOP ) yang ada, Berikan rasa aman dan tenang kepada umat yang melaksanakan kegiatan Pentahbisan Uskup, “tegasnya.

Kapolres Sintang juga menekankan agar anggota yang sudah diploting pada lokasi yang sudah ditentukan selalu waspada dan perhatikan hal-hal sekecil apapun agar tidak menganggu jalannya kegiatan.

“Laporkan segera kepada Perwira Pengendalinya jika ada hal-hal yang perlu disampaikan, karena setiap lokasi kegiatan sudah ditunjuk Perwira Pengendali, sehingga kendala sekecil apapun dilapangan cepat teratasi,” jelas AKBP Suharjimantoro,SIK.

Dikatakan Kapolres, apel gelar pasukan pagi ini dimaksudkan untuk melakukan pengecekan langsung kesiapan personil yang dilibatkan dalam pengamanan pentahbisan Uskup Sintang yang baru. Untuk kesiapan pengamanan Polres Sintang menurunkan sebanyak 170 personil baik dari TNI, Brimob Sub Den II B Pelopor Pandan dan personil Polres Sintang serta perlibatan Polsek terdekat.

“Kita lakukan pengaman dengan sebaik mungkin, agar pelaksanaan prosesi pentahbisan Uskup dapat berjalan lancar tanpa gangguan sekecil apapun,” unjar Kapolres Sintang.

Rangkaian kegiatan pentahbisan tersebut dimulai dari hari Selasa, 21 Maret sd 22 Maret 2017, dengan berbagai kegiatan mulai dari penyambutan kedatangan tamu VIP Patikan di Bandara Susilo Sintang hingga rangkaian kegiatan lainya.

“Semua kegiatan akan kita amankan dan kita lakukan sterilisasi sehingga kegiatan kita harapkan berjalan lancar sesuai dengan rencana yang sudah di jadwalkan,” ungkapnya.

Terkait pengamanan kegiatan pentahbisan Mgr, Samuel Oton Sidin, OFM, Cap sebagai Uskup Keuskupan Sintang yang baru. Hendri, warga Baning Kota menilai kinerja Aparat kepolisian di Sintang ini patut diacukan jempol. Pria ini mengaku pernah melihat langsung pengamanan yang dilakukan anggota polisi di depan pintu masuk tempat ibadah.

“saya nilai kerja meraka bagus lah,  terutama dalam pengamanan, seperti di tempat-tempat ibadah dan pusat keramaian di kota ini,” ujarnya. “saya liat tadi ketika tamu dari luar daerah datang,  mereka juga melakukan pengamanan,”tambahnya.

Hendri berharap kegiatan pentahbisan besok (Rabu, 22 Maret 2017) berjalan aman dan lancar, terlebih lagi kata Hendri ada pengawalan ketat dari aparat. (Hary/Mo)

__Terbit pada
21/03/2017
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya