CUKK Kembali Berikan Penghargaan Kepada Aktivis Berprestasi

Lima Aktivis Berprestasi Foto Bersama Ketua Dewan Pengurus CUKK Mikael Usai Mendapat Penghargaan Branch Office Berprestasi. FOTO:TIMO

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Credit Union Keling Kumang (CUKK) memberikan penghargaan kepada aktivis berprestasi yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik selama satu tahun kinerja. CUKK juga memberikan penghargaan kepada aktivis yang telah mengabdi selama genap 10 tahun. Pemberian penghargaan ini dikemas dalam acara Invictus Award ke-8 CU Keling Kumang tahun 2017 yang digelar di Gedung Serba Guna Jalan Y.C Oevang Oeray Sintang pada Sabtu (18/03/2017).

Selain dihadiri pengurus dan aktivis, Invictus Award ke-8 ini juga dihadiri Wakil Bupati Sintang, Askiman, lembaga Perbankan dan tamu undangan lainnya.

Human Capital Management CUKK, Itoi Thomas Aquino megatakan, Invictus Award ke-8 ini mengangkat tema “Be The Best, Be a Star”, jadilah yang terbaik dan jadilah bintang. Semua aktivis diberikan kesempatan dengan enjoy bisa menjadi yang terbaik dan menjadi bintang di bagianya masing-masing.

“ini merupakan kompetisi yang positif untuk menunjukan bahwa kita mampu dan bisa menjadi bintang, bintang yang terbaik dan terang,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Itoi ini memaparkan ada delapan nominasi yang akan diberikan dalam invictus Award kali ini, yakni Loan Officer Terbaik, Teller Terbaik, Cashier Terbaik, Accountant Terbaik, Branch Manager Terbaik, Staf Head Office Terbaik, Kantor Asministrasi Terbaik dan Tim Terbaik selama tahun 2016.

Wakil Bupati Sintang, Askiman Foto Bersama Aktivis CUKK yang Telah Mengabdi Genap selam 10 Tahun. FOTO:TIMO

Ketua Dewan Pengurus CUKK, Mikael mengungkapkan tanpa kontribusi dari para aktivis yang melalui kegiatannya melayani anggota, lembaga CUKK tidak akan sebesar ini. Penghargaan ini penting diberikan agar para aktivis semakin termotivasi untuk memberikan pelayanan yang baik kepada anggota.

“selamat kepada aktivis yang berprestasi dan memperoleh penghargaan, semoga semakin menunjukan kinerja yang baik kedepannya dan terus berprestasi, kepada aktivis yang belum, masih ada kesempatan ditahun yang akan datang,” ujar Mikael.

Penasehat CUKK, Munaldus mengatakan pemberian penghargaan kepada aktivis merupakan bentuk apresiasi lembaga atas pegabdian dan penilaian kinerja yang baik. Selain memberikan penghargaan, lembaga ini juga terus mengembangkan kualitas SDM para aktivis agar mampu beradaptasi dengan kondisi global.

“kita punya mitra internasional, artinya kita harus mengikuti etos kerja mereka, maka para aktivis harus mampu bekerja dengan kondisi yang sudah mengglobal,” ujar Munaldus

“kami sudah menyekolahkan aktivis didalam maupun diluar negeri supaya kedepanya dapat melaksanakan tugas-tugas internasional mereka,”tambahnya.

Sementara Managing Director Keling Kumang Group (KKG) Yohanes RJ mengatakan kedepannya pemberian penghargaan tidak hanya pada lingkungan CUKK, tapi juga kepada unit-unit bisnis lainnya di bawah KKG.

“Mulai tahun ini semua unit bisnis dibawah Keling Kumang Grup akan dilakukan penilaian  kinerja dan diberi penghargaan kepada semua staf yang berprestasi,” ujar Yohanes.

Dikatakanya penilaian kinerja sangat penting untuk menghadirkan staf terbaik  berdasarkan kinerja satu tahun. Kendati demikan dia menegaskan tidak ada jaminan menjadi terbaik pada tahun ini akan terbaik juga ditahun berikutnya.

“semua tergantung dari kenerja mereka di kesempatan berikutnya,” bebernya.

Yohanes juga mengatakan penghargaan kepada aktivis  ini penting untuk mendongkrak sebuah kinerja perusahaan, caranya adalah dengan mendongkrak kinerja individu sehingga melalui penilaian objektif dihasilkan aktivis handal.

“Aktivis handal ini lah yang penting bagi organisasi. Organisasi akan tumbuh beserta tumbuhnya individu seorang aktivis yang berkinerja tinggi,” pungkasnya. (mo)

Timot Timot

Related posts

Top