Pemkab Sintang Ijinkan ASN Ikuti Misa Pentahbisan Uskup Mgr. Samuel Oton Sidin, OFM Cap

Sekretaris Deerah Sintang, Dra. Yosepha Hasnah, M.Si. FOTO: TIMO

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Misa pentahbisan Mgr. Samuel Oton Sidin, OFM Cap sebagai Uskup Sintang pada Rabu, 22 Maret 2017 di Stadion Baning Sintang akan dimulai pada pukul 09.00-12.00 wib.

Sekretaris Daerah kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah mengatakan, Pemerintah Daerah memberikan ijin kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Sintang yang beragama Katolik untuk mengikuti perayaan misa pentahbisan Uskup tiga kabupaten tersebut. Kendati demikian setelah perayaan misa selesai, ASN wajib kembali melaksanakan tugas.

“Pukul 13. 30 WIB ASN harus sudah masuk seperti biasa kecuali yang memang terlibat dalam kepanitiaan pentahbisan” terang Yosepha Hasnah saat dijumpai di ruang kerjanya, Jum’at (17/03/2017).

Dikatakan Yosepha pemberian ijin ini untuk memberikan kesempatan kepada ASN yang beragama Katolik untuk mengikuti proses pentahbisan pemimpin umat Katolik yang baru.”ASN yang lain tentu tetap harus masuk kerja seperti biasa” tegas Yosepha Hasnah.

Yosepha Hasnah yang juga ketua Panitia pentahbisan Uskup Sintang ini juga menerangkan kepanitiaan penthabisan ini banyak melibatkan ASN. Kepanitiaan ini tentunya sudah melakukan persiapan yang cukup lama  untuk mensukseskan pentahbisan Uskup Sintang yang baru ini.

“kita harap semua berjalan aman dan lancar,”imbuhnya.

Sebelumnya uskup Sintang dijabat oleh Mgr. Agustinus Agus, Pr sejak ditahbiskan oleh pendahulunya Mgr. Julius Kardinal Darmaatmadja, SJ pada 6 Februari 2000 lalu.  Sekarang Mgr. Agustinus Agus, Pr menjabat sebagai Uskup Angung Pontianak dan menjabat sebagai Apostolik Keuskupan Sintang.

Pada tanggal 22 Maret 2017 mendatang,  Mgr. Agustinus Agus, Pr akan memberikan tongkat penggembalaan umat Katolik ditiga kabupaten yakni Sintang, Melawi dan Kapuas Hulu kepada Mgr. Samuel Oton Sidin, OFM. Cap. Uskup Keuskupan Sintang yang baru ini pernah mendapatkan penghargaan Kalpataru untuk kategori Pembina Lingkungan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono  pada 5 Juni 2012 yang lalu. (Mo)

Timot Timot

Related posts

Top