Jeffray Edward : Jalan dan Jembatan Kebutuhan Prioritas Masyarakat

Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Jeffray Edward. FOTO: TIMO

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Ketua DPRD Sintang Jeffray Edward mengatakan, perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan adalah keinginan masyarakat yang sangat utama untuk dibangun. Pasalnya di daerah ini sejumlah infrastruktur tersebut masih buruk dan perlu mendapat perhatian pemerintah.

“jalan dan jembatan ini menjadi priorotas yang sangat dibutuhkan masyarakat, karena merupakan  akses utama mobilisasi orang dan barang. “kata Jeffray saat berada di Gedung Pancasila, Kamis (16/03/2017).

Rusaknya dua infrastruktur ini  lanjut Jeffray juga mengimbas pada lambatnya perkembangan perekonomian masyarakat di suatu daerah.  Hal ini tidak dapat dipungkiri misalnya didaerah ada masyarakat petani, sulit menjual hasil pertaniannya karena terhambat oleh akses yang buruk. Para petani harus megeluarkan cost yang tinggi untuk menjual hasil pertanian.

“maka infrastrukur jalan dan jembatan ini harus menjadi prioritas pembangunan,” imbuhnya.

Kendati demikian lanjut politisi PDI Perjuangan ini sektor lain seperti pendidikan dan kesehatan juga tetap dibagun, “Semua lini tetap diperhatikan baik kesehatan dan pendidikan juga terus kita tingkatkan, terutama ada beberapa daerah  yang belum terbangun dengan baik,” kata Jeffray.

“namun infrastruktur jalan adalah yang paling prioritas, karena masih banyak akses ke daerah  belum terlayani dengan baik dari pembangunan,” pungkasnya.

Pada prisnsipnya lanjut Jeffray pembangunan di daerah ini juga harus sinergi dengan pembangunan di tingkat propinsi dan pusat yang mana dalam nawacita pembangunan Presiden Jokowi yakni membangun mulai dari daerah pinggiran.

“Kita mengapresiasi, membangun mulai dari daerah pingiran ini tercantum  di dalam prime mover  pemerintahan Jarot-Askiman dan itu harus benar-benar kita realisasikan,” pungkasnya (Mo)

__Terbit pada
17/03/2017
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya