Reses di Desa Sungai Ringin, Saparudin : Sungai Ringin Adalah Teras Kabupaten Sekadau

Saparudin Saat Menyerap Aspirasi di Desa Sungai Ringin Sekadau

SEKADAU [www.mediakapuasraya.com]-Dalam sehari pada Rabu (16/03/2017) ada dua anggota DPRD Propinsi Kalimantan Barat yang melaksanakan Reses di  Desa Sungai Ringin Kabupaten Sekadau. Setelah siangnya H. Mulyadi M. Yamin gelar reses. Malamnya dilanjutkan Saparudin SP Anggota DPRD Propinsi Kalimatan Barat dari Partai Amanah Nasional (PAN), bertempat dikampung Kemuang Rt/Rw : 10/05 Desa Sungai Ringin Sekadau, Rabu, (15/03/2017 malam.

Hadir dalam kegiatan reses, kades Sungai Ringin, Abdul Hamid, Kadus Kapuas, Yudi, Bhabinkamtibmas Anggre Jaya Laksana, ketua Rt.10 , Kasim dan tokoh-tokoh masyarakat Desa Sungai Ringin.

Begitu dengan reses anggota DPRD provinsi sebelumnya, Saparudin juga meminta Desa Sungai Ringin membuat program pembangunan dengan skala prioritas. Karena Reses merupakan proses penyerapan aspirasi dan aspirasi yang disampaikan pun akan dibahas didalam penyusunan anggaran bersama pihak eksekutif nantinya.

Terhadap usulan-usulan yang disampaikan masyarakat desa, Saparudin menyatakan ia akan berusaha agar dapat diakomodir dalam pembangunan Sekadau – Sanggau.

” Kami akan berusaha, Karena Desa Sungai Ringin ini merupakan Terasnya Kabupaten Sekadau “, Ucapnya.

Sementara itu, Anggre jaya laksana Bhabinkamtibmas dalam paparannya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dusun kapuas yang telah membantu pihak Kepolisian Kabupaten Sekadau dalam menjaga harkamtibmas.

Ia juga berharap, dengan adanya giat reses dapat memajukan pembangunan di Desa Sungai Ringin. Dikatakannya, selain sebagai ajang penyampaian aspirasi, reses juga  merupakan ajang silaturahmi masyarakat bersama wakil rakyat yang ada dikursi parlemen.

” Giat ini sangatlah baik, apalagi guna memajukan pembangunan daerah legislator itu sendiri pula “, Ujar anggre.

Dalam kesempatan yang sama, anggre juga menyempatkan diri untuk terus mensoaialisasikan tentang rekrutmen penerimaan anggota polri dan mensoaialisaaikan juga dampak bahayanya narkoba terhadap kehidupan bermasyarakat.

Begitu pula dengan Riyan( 29 ) salah satu warga Desa Sungai Ringin sangat mengapresiasi kunjungan anggota DPRD provinsi ke Desa Sungai Ringin. Menurutnya, kunjungan tersebut merupakan bukti kepedulian wakil rakyat di provinsi.

“Terimakasih pak dewan sudah datang,  kunjung ke Sekadau. kunjungan ini hendaknya terus dilakukan agar kami masyarakat bisa sampaikan unek-unek terkait pembagunan dan keluhan lainnya”. Bebernya.

Kehadiran dan reses tersebut disambut baik warga Sungai Ringin. Sesi tanya jawab pun terus dilangsungkan dan semua diranggapi guna pengimbang serta sebagai barometer dalam pengajuan anggaran untuk wilayah Desa Sungai Ringin. ( Herman )

__Terbit pada
16/03/2017
__Kategori
Sekadau, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya