Anggota DPRD Propinsi Sanggau- Sekadau Gelar Reses di Desa Sungai Ringin

Foto Bersama

SEKADAU [www.mediakapuasraya.com] – H. Mulyadi M.Yamin laksanakan agenda reses bersama masyarakat desa sungai ringin yang bertempat dikantor desa sungai ringin Jl. Merdeka barat ( sekadau – sanggau ). Rabu, (15/03/2017).

Dalam Agendanya, Reses akan dilaksanakan dari desa ke desa. H. Mulyadi M Yamin yang merupakan Anggota DPRD provinsi Kalbar mengatakan skala prioritas dalam pelaksanaan reses kali ini yakni seperti yang telah dirumuskan dalam meningkatkan sumber daya manusia ( SDM ).

Selain itu, reses juga bertujuan bertukar pikiran dalam mengisi pembangunan. Baik di tingkat desa, kecamatan, kabupaten dan Provinsi Kalbar.

“DPRD saat ini secara aturan dikategorikan sebagai pemerintah daerah bersama unsur pimpinan, baik di kabupaten maupun provinsi “, Katanya.

Dengan kedudukan DPRD sebagai bagian dari pemerintah daerah, maka hasil-hasil reses DPRD ke daerah-daerah akan dibawa kedalam penyusunan rencana pembangunan bersama pimpinan daerah.

Dikatakannya, penganggaran pembangunan dimulai dari desa, kabupaten, provinsi dan pusat sesuai kewenangan-kewenangan masing-masing, sehingga adanya pembagian kinerja dan pembangunan secara merata.

“Terkait puas dan tidaknya atas hasil pembangunan, tidak menjadi persoalan. Namun sudah memulai pembangunan “, sambung politisi partai Golkar itu.

Mulyadi juga berpesan kepada pemerintahan desa untuk membuat program skala prioritas di desa yang menyentuh masyarakat dan tidak muluk-muluk diluar kemampuan keuangan desa dan dana lainnya.

“Saat ini DPRD dan Dinas PU Provinsi memfokuskan pembangunan infrastruktur jalan provinsi Nanga Taman – Nanga Mahap dengan anggaran multy years, serta fokus lainnya pemekaran Provinsi Kapuas Raya yang saat ini draf pemekaran sudah berada di meja presiden”, Terang Mulyadi.

Dikatakannya pula, Kewenangan provinsi yakni membuat dan menyampaikan program pemerintahan desa melalui reses secara nasional sebagai instrument untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa . ” Reses penting bagi suatu bangsa “, tandasnya pula.

Begitu pula, Abdul Hamid, kepala Desa Sungai Ringin mengatakan kita harus membuka pradigma yang baru.

Dikatakannya, Mulyadi bukan hanya milik partai, tapi milik kita semua masyarakat Kalbar.

Ia sangat berharap dengan adanya reses apa yang telah disampaikan dan di programkan pemerintahan desa sungai ringin dapat terwujud.

Dalam pengantarnya juga menyatakan Ia dan warga desanya meletakan harapan besar kepada H. Mulyadi selaku wakil rakyat Sekadau di DPRD Provinsi Kabar untuk membawa pembangunan ke Desa Sungai Ringin.

“Sungai Ringin diharapkan bisa menjadi desa percontohan bagi desa lain di Kabuaten Sekadau, terlebih Desa Sungai Ringin merupakan desa dalam pusat perekonomian dan berada dalam pusat ibukota kabupaten “, papar Hamid.

Sementara itu, Gaspar jeharun ketua BPD desa Sungai Ringin menyampaikan ucapan terimakasih kepada Mulyadi yang telah bersedia melaksanakan reses untuk mendengarkan program desa sungai ringin.

” Terimakasih telah bersedia reses didesa sungai ringin. Semoga apa yang telah diprogramkan dapat digiring dalam penganggaran demi kesejahteraan masyarakat “, Tutupnya. ( Herman)

__Terbit pada
15/03/2017
__Kategori
Sanggau, Sekadau, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya