Terry Ibrahim Sambut Baik Wacana Kedatangan Presiden RI di Kabupaten Sintang

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Terry Ibrahim. FOTO: TIMO

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Wacana kunjungan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo ke wilayah perbatasan RI-Malaysia, tepatnya di Desa Sungai Kelik, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang dalam waktu dekat ini disambut baik oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Terry Ibrahim.

“Ada informasi  bahwa Presiden RI bakal kunjungan ke wilayah perbatasan Sintang, tapi belum resmi. Yang jelas  wacana itu, kita sambut baik,” ujar Terry saat diwawancarai sejumlah awak media ketika berada di Ruang VIP Bandara Susilo Sintang, Selasa (14/03/2017).

Bila benar-benar terwujud kata Politisi Nasdem ini, kunjungan Presiden RI ke perbatasan Sintang adalah yang pertama kalinya. Dia berharap Presiden Jokowi bisa melihat langsung kondisi wilayah perbatasan Sintang, pasalnya Kabupaten Sintang masih mengalami kegawatdaruratan infrastruktur jalan dan jembatan.

“Tak hanya itu, bidang kesehatan dan pendidikan juga masih jadi persoalan di Kabupaten Sintang,” imbuhnya.

“Mudah-mudahan Beliau (Presiden;red) menyempatkan diri dan melihat langsung kondisi wilayah perbatasan Sintang. Semoga kedatangan Beliau menjawab persoalan masyarakat dan Pemkab Sintang,” harapnya.

Terry menambahkan wilayah perbatasan dan pedalaman Kabupaten Sintang tidak akan terbangun sesuai harapan jika tidak ada campur tangan Pemerintah Pusat .

Pasalnya, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sintang sangat terbatas dan dirasa tidak cukup untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di bidang ekonomi, infrastruktur jalan, jembatan, pendidikan dan kesehatan.

“Jika ada campur tangan pemerintah pusat, saya berpendapat pembangunan di wilayah perbatasan dan pedalaman Sintang dapat terwujud,” pungkasnya. (mo)

__Terbit pada
14/03/2017
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya