Camat Sekadau Hilir Buka O2SN Tingkat Kecamatan Sekadau Hilir

SEKADAU ( www.mediakapuasraya.com ) – Camat sekadau hilir Hermanto S.sos M.si buka pelaksanaan kegiatan Olimpiade Olaharaga Siswa Nasional ( O2SN ) dan Festival Lomba seni siswa yang bertempat di SD Negeri 21 Desa sungai ringin, Jalan Irian dan ditandai dengan pemukulan Gong sebanyak 10 kali. Senin, 13/3/17.
Dalam kesempatan tersebut, Kepala cabang dinas Sekadau Hilir Hj. Ratmi S.pd mengatakan kegiatan O2SN merupakan ajang kompetisi dan unjuk kemampuan bagi siswa-siswi pelajar. Akan tetapi pada dasarnya kegiatan lomba tersebut merupakan ajang pembelajaran buat siswa-siswi dalam hal olah pikir, olah hati dan olah rasa serta pengembangan sikap kepribadian siswa.
Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkembangkan sikap saling menghargai, saling menghormati, solidaritas dan toleransi. ” kalah atau menang bukan lah tujuan, tetapi jadilah sebagai ┬ámotivasi dalam rangka mencapai tujuan yang baik “, Jelasnya
Sementara ketua panitia 02SN,  Salahudin S.pd dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi dan penuh dengan rasa bangga atas tingginya antusiasme peserta yang hadir.
Disampaikannya pula, kegiatan O2SN dan KKGO ini merupakan pelaksanaan ditahun yang ke-10 kalinya yang dirancang oleh pihak kecamatan sekadau hilir. Selanjutnya, kegiatan penutupan diserahkan sepenuhnya kepada panitia FLS2N.
” Untuk Item yang akan diperlombakan, dipaparkannya pula ada lima jenis olahraga seperti atletik, renang, bulu tangkis, pencak silat┬ádan karate. Untuk lomba FLS2N yakni baca puisi, nyayi solo, tari kreasi dan pantonim serta lomba OSN MIPA “. Papar Vijai sapaan akrabnya.
Begitu pula yang disampaikan koordinator 02SN SD/MI Syabandi. M S.Pd yang juga salah satu tenaga guru olahraga SDN 37 Gonis Rabu Kecamatan Sekadau Hilir menyampaikan kriteria peserta yang boleh ikut yakni siswa-siswi kelahiran minimal 1 januari 2005.
” Untuk kelanjutannya , Bulan april kegiatan akan diadakan se_kabupaten sekadau dan kami akan koordinasi langsung bersama dinas pendidikan Kabupaten Sekadau untuk memastikannya “, Ungkap Syabandi.
Dalam sambutan singkatny, Camat sekadau hilir, Hermanto S.sos M.si menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terlaksananya kegiatan O2SN dikecamatan sekadau hilir.
Ia juga berpesan, selama dalam pelaksanaan kegiatan untuk dapat dilaksanakan sesuai dengan tujuan yang bermanfaat bagi generasi muda.
” Utamakan koordinasi, dan untuk peserta untuk dapat mengikuti sesuai dengan kategori yang ada. Kalah dan menang, bukanlah utama “, Tutupnya. ( Herman )
__Terbit pada
13/03/2017
__Kategori
Sekadau, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya