Dewan Sintang Dukung Penerimaan Guru Kontrak

Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Jeffray Edward. FOTO: TIMO

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Ketua DPRD Sintang, Jeffray Edward mengatakan pihaknya sangat mendukung penerimaaan guru kontrak untuk mengisi kekurangan guru di Kabupaten Sintang. kendati demikian selain penyerapan tenaga pengajar lokal, penerimaan guru kontrak ini juga harus menyesuaikan dengan kemampuan anggaran daerah.

Jeffray  mengatakan memang ada dilema antara tingkat kebutuhan dan ketersedian anggaran apalagi ditengah pemotongan anggaran oleh pemerintah pusat. apalagi selain pendidikan, tenaga kesehatan juga masih perlu penambahan. Ia pun berharap agar dalam beberapa tahun kedepan ada pembukaan PNS untuk kedua bidang yang sangat dibutuhkan tersebut.

“Ya, selama ini memang masih banyak kekurangan baik tenaga pendidik maupun kesehatan. Salah satu cara kita mensiasatinya adalah memang seperti yang dilakukan pada tahun lalu yakni membuka penerimaan tenaga kontrak dikedua bidang ini. Jika Pemkab melakukan hal tersebut kita dari DPRD tidak mepermasalahkan. Tapi tentunya semua itu kembali lagi pada kondisi keuangan daerah,” Kata Jeffray kepada media ini usai menghadiri acara Wisuda ke-7 STKIP Persada Khatulitiwa Sintang, di Gedung Serba Guna, Sabtu (11/03/2017)

Diakui Jeffray  selama ini pihaknya telah berusaha membantu pemerintah daerah mengatasi sedikit demi sedikit masalah kekurangan tenaga pendidik yang ada di Kabupaten Sintang, baik melalui komisi terkait maupun dengan Dinas pendidikan guna membahas dan mencari jalan keluarnya. Sementara untuk loby dengan pemerintah pusat dikatan Politisi PDI Perjuangan ini porsi tersebut lebih banyak dimiliki oleh pejabat kepala daerah.

“Oleh karena itu kita meminta agar loby Pemerintah bisa intensif dilakukan guna mengatasi masalah tersebut,” bebernya. (mo)

__Terbit pada
12/03/2017
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya