Silaturahmi dan Konsolidasi DPD KNPI Kalbar Bersama KNPI Sekadau

Foto Bersama KNPI Sekadau Dan KNPI Kalbar

SEKADAU [www.mediakapusraya.com]- Dalam meningkatkan silaturahmi dan konsolidasi, DPD KNPI provinsi Kalimantan Barat  lakukan kunjungan kerja ke setiap DPD kabupaten / kota yang tersebar diwilayah kalimantan barat. Salah satunya Kabupaten Sekadau yang bertempat di Victoria Cafe, komplek Pasar Baru Sekadau. Jumat,  10 / 3 /17.

Ketua KNPI Kabupaten Sekadau Jonveri, SE, dalam penyampaiannya mengucapkan selamat datang dan berterima kasih atas kunjungan Ketua KNPI Kalimatan Barat Ke Sekadau.
“Kunjungan dan bentuk pembinaan ini sangatlah kita harapkan selama ini, bentuk ke pedulian dan kerja sama yang baik kami ucapkan terima kasih “, Ucap Jon sapaan akrapnya.
Jon menambahkan kunjungan seperti ini sangat berarti buat KNPI di daerah khususnya di Kabupaten Sekadau, berbagai program sudah di persiapkan setelah musda beberapa bulan yang lalu.
“Meski kepengurusan sudah kita persiapkan jauh-jauh hari, namun ada beberapa hal yang menjadi kendala pada pemberian SK. Terpilih melalui musda dulu, sampai sekarang belum di lantik bagimana kita berikan SK pada pengurus “. Ucap pemuda kelahiran Belitang Hulu itu.
Selpanus Usel S.ag bendahara KNPI Kabupaten Sekadau menambahan, sejauh ini KNPI di Sekadau sudah melakukan koordinasi dengan pemerintah Daerah,  dan tokoh masyarakat dalam menjalankan program Kepemudaan di kabupaten Sekadau.
“Salah satunya kita sudah membentuk kepengurusan,  dan koordinasi dengan dinas pemuda Olahraga untuk membicarakan seketariat KNPI ( Rumah Pemda ) dan hal tersebut di sambut baik oleh Dinas dan Pemkab,  mudah- mudahan dalam waktu dekat bisa terrealisasi ” Jelasnya.
Sementara itu, Ketua KNPI Kalimantan Barat Murat, SE mengapresiasi sambutan Ketua KNPI dan angota kepengurusan KNPI Kabupaten Sekadau.
“Terimakasih sambutan hangatnya , kami berserta tim KNPI  Kalimantan di Sekadau dengan penuh harapan hubungan KNPI Kalbar ke daerah tetap terjalin dengan baik “. Ujarnya.
Murat menyampaikan tujuan kunjungannya ke kabupaten/Kota diKalimantan Barat,  Selain silaturahmi, kunjungan ini juga bertujuan melakukan pembinaan atas program-program organisasi kepemudaan di Kalimantan Barat.
“Mengingat dan menimbang musda di Kabupaten Sekadau sudah terhitung lama, untuk itu konsolidasi terkait pelantikan Ketua terpilih,  bersama kepengurusan inti sampai ke tingkat Kecamatan untuk segera dibentuk kepengurusannya “. jelasnya.
Ia juga berjanji dalam waktu dekat, di 12 kabupaten kota akan segera dilaksanakan.
“Jadi yang belum ada tinggal dua kabupaten yakni Kapuas Hulu dan putusibau, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini akan terbentuk “. Paparnya.
Menindaklanjuti terkait Isu yang berkembang akhir-akhir ini terkait adanya KNPI yang baru terbentuk dan muncul ke publik, ia menyarankan kepada KNPI Kabupaten Kota khususnya di Kabupaten Sekadau untuk tidak goyah.
“Perlu di ketahui baru-baru ini  ada KNPI baru, kelahiran 2015 sedangkan KNPI kita adakah  kelahiran 1973. Untuk itu saya tegaskan jangan ada perpecahan, khususnya di Kabupaten Sekadau”. Tegasnya.
Abun Tono,  Anggota DPRD Kabupaten Sekadau yang juga hadir dalam silaturami bersama KNPI Provinsi dan Kota Kabupaten Sekadau mengatakan pihaknya mendukung semua organisasi di kabupaten Sekadau, termasuk KNPI.
“Asal tujuannya baik, dan membangun kita tetap dukung,  bahkan setiap anggaran yang masuk ke DPRD selalu kita kawal bila perlu di tambah,  hanya saja karena keadaan APBD Sekadau masih kecil, jadi kita tetap menyesuaikan anggaran yang ada”. Ujar Politisi Hanura Kabupaten Sekadau itu.
Hal serupa juga terucap oleh Liri Muri, SE,  anggota DPRD yang aktif di kepemudaan ini menyatakan pihaknya mengaprilesiasi keberadaan organisasi kepemudaan di Sekadau.
“Harapan dengan kehadiran KNPI bisa membimbing dan membina, sosial dan moral kalangan muda di Sekadau. Selain itu, pemuda adalah generasi penerus bangsa dan negara khususnya di Sekadau, untuk itu peran pemuda juga kita harapkan untuk bisa mengawal kebijakan dan program pemerintah daerah, hal tersebut demi kemajuan Sekadau juga”. Tukasnya.
Welbertus Welly, Ketua Harian Dewan Adat Dayak Kabupaten Sekadau juga mendukung kehadiran KNPI. Dengan harapan bisa berkerja sama dengan tokoh masyarakat di Sekadau.
“Generasi muda tanggung jawab semua kita, untuk itu koordinasi dengan tokoh masyarakat adat perlu terjalin dengan baik. Selain dalam membina pemuda sekadau, kita juga perlu mengawasi pemerintah daerah agar tidak keluar rel, tujuannya adalah menjadikan pemuda yang baik dan kreatif, serta untuk Kabupaten Sekadau maju dan berkembang adalah impian kita semua”. Tutup Welly. ( Herman )
__Terbit pada
10/03/2017
__Kategori
Sekadau

Penulis: Admin Media Kapuas Raya