Pemkab Sekadau Gelar Perpisahan dengan Yohanes Jhon, Bupati Rupinus Sampaikan Ini


SEKADAU [www.mediakapuasraya.com]-
Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga honorer di  Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau menghadiri acara pelepasan purna tugas Drs.Yohanes Jhon MM sebagai Sekda Sekadau periode 2011-2017 di loby pintu utama kantor Bupati Sekadau pada Rabu8 Maret 2017.

Acara yang bertajuk merajut kasih dalam persaudaraan itu berlangsung cukup sederhana namun penuh makna. Selain para ASN, kegiatan itu juga dihadiri Bupati Sekadau Rupinus SH M Si beserta istri, Kristina Rupinus S Pd,M.Si, Wakil Bupati Aloysius SH M Si beserta istri, Vixtima Hery Supriyanti Aloysius A Md, Kapolres Sekadau, AKBP. Yury Nurhidayat SIK, Kajari Andri Irawan SH MH, serta Perwira Penghubung Kodim 1204 Sanggau-Sekadau, Budi S. Hadir juga, Penjabat Sekda, Drs. Adrianto Gondokusumo M Si, serta para assisten.

Selain itu, juga hadir Sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat, mantan pejabat, serta tokoh adat dan pimpinan bank dan perusahaan yang ada di Kabupaten Sekadau.

Acara silahturahmi purna tugas itu diisi dengan berbagai agenda. Mulai dari penyampaian kesan dan kesan dari beberapa perwakilan ASN dan tokoh masyarakat, serta salam-salaman dan pemberiaan cendera mata kepada Yohanes Jhon dan istrinya, Maria Yohanes Jhon.

Yohanes Jhon resmi pensiun sebagai ASN terhitung sejak 1 Maret 2017. Pria kelahiran Tiang Tanjung, Kabupaten Landak tanggal 8 Februari 1957 itu pernah bertugas di Kabupaten Sanggau dan pindah tugas ke Sekadau. Pada 22 Maret 2011, Jhon pun akhirnya menduduki jabatan Sekda Sekadau hingga memasuki masa pensiunnya yang sebelumnya juga pernah menjabat sebagai asisten sejak 2006-2011.

Selama menjalankan tugas sebagai Sekda Sekadau, banyak terobosan yang sudah diperbuat oleh Jhon dalam hal penataan ASN di Sekadau dan Sekadau pun dinilai baik dalam pengelolaan keuangan daerah yang terbukti dengan raihan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam pemeriksaan keuangan oleh BPK Perawakilan Kalbar.

Atas jasa dan pengabdiannya itu, Pemkab Sekadau pun memberikan apresiasi.

Bupati Sekadau, Rupinus SH M Si juga menyampaikan pengharagaan yang setinggi-tingginya kepada alumnus S2 Untan tersebut. Bupati  berpesan jangan melupakan mereka yang sudah pensiun.

“Mereka masih bisa berbuat yang terbaik untuk masyarakat sesuai dengan bakat dan talentanya masing-masing. Untuk itu saya minta jangan melupakan mereka yang sudah pensiun “, pinta bupati kelahiran  pantok kecamatan nanga taman ini.

Bupati juga menyampaikan atas nama masyarakat, atas nama ASN dan pemerintah Kabupaten Sekadau mengucapkan terima kasih atas jasa dan pengabdian yang sudah diberikan oleh mantan sekda yohanes jhon kepada Kabupaten Sekadau.

Selain mengucapkan terima kasih, bupati juga menyampaikan permohonan maaf bilamana dalam pekerjaan maupun dalam kebersamaan ada hal yang kurang berkenan, maka pada kesempatan ini mohon untuk dimaafkan.

Akhir kegiatan pun dilakukan penyerahan cinderamata dari Bupati, wakil bupati, plt. Sekda, kapolres, perwira penghung, kejari kepada Yohanes Jhon. (Herman / Hartono)

__Terbit pada
09/03/2017
__Kategori
Sekadau, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya