Terry Ibrahim Minta PDAM Sintang Jemput Bola

Wakil Ketua DPRD Sintang, Terry Ibrahim. FOTO:TIMO

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Wakil Ketua DPRD Sintang Terry Ibrahim optimis Perusahaan Deerah Air Minum (PDAM) Sintang mampu menambah jumlah pelanggan mencapai angka 10 ribu pada tahun 2018 seperti yang ditargetkan Bupati Sintang.

Pasalnya dikatakan Terry, unit pelayanan Perusahan Daerah ini tidak hanya  berada di kota tetapi juga tersebar di derah kecamatan.

“Saya optimis tahun 2018 PDAM Sintang mampu menambah pelanggan hingga mencapai angka 10 ribu seperti yang ditargetkan Bupati,” kata Terry  saat menghadiri acara Peresmian Bangunan Kantor Baru PDAM Sintang, Selasa (28/02/2017).

Kendati demikian disampaikan Terry,  dengan jumlah pelanggan yang saat ini baru 5 ribuan, PDAM Sintang harus lebih proaktif jemput bola. Semua unit harus dioperasikan, serta mutu pelayanan dan kualitas air harus ditingkatkan.

“paling tidak tahun ini PDAM sintang harus sudah menambah 2500 pelanggan baru, dan 2500 pelanggan  lagi pada tahun 2018,” katanya.

Diakui Terry PDAM Sintang juga hingga saat ini belum memberikan pemasukan ke kas Daerah. Dengan mencapai target 10 ribu target pelanggan paling tidak PDAM Sintang harus sudah berkontribusi dalam peningkatan PAD.

“bukan soal besarnya jumlah yang disetorkan PDAM Sintang namun  soal partisipasi PDAM sebagai perusahaan daerah bisa mendatangkan ABPD bagi Kabupaten  Sintang dari pelangan PDAM ini,” katanya.

Baca:

Poitisi Nasdem ini juga menyambut baik hadirnya Kartu Informasi Pelanggan (KIP) yang diluncurkan PDAM Sintang.  (mo)

__Terbit pada
28/02/2017
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya